Iran Konfirmasi Dua Kasus Kematian Akibat Virus Corona

TrubusNews
Astri Sofyanti
21 Feb 2020   18:00 WIB

Komentar
Iran Konfirmasi Dua Kasus Kematian Akibat Virus Corona

Ilustrasi - Covid19 (Foto : Shutterstock)

Trubus.id -- Ototitas Iran mengonfirmasi dua kasus kematian akibat virus corona (Covid19), hanya empat jam setelah Iran mengumumkan adanya tiga warga terinfeksi virus corona di negara tersebut. Artinya ini menjadi kasus kematian akibat corona pertama di Timur Tengah. Korban meninggal dan terinfeksi berasal dari Kota Qom.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianush Jahanpour mengatakan, dua kasus terbaru juga di Kota Qom dan satu lainnya di Arak.

"Total ada lima kasus, dua di antaranya meninggal," kata Jahanpour, dikutip dari AFP, Jumat (21/2/2020).

Seorang pejabat pemerintah mengatakan, korban meninggal maupun yang terinfeksi tak punya catatan berpergian keluar negeri sebelumnya.

Qom merupakan kota pusat studi dan pariwisata Syiah yang menjadi daya tarik di kawasan.

Munculnya kasus virus corona di Iran membuat Irak, negara tetangganya, menutup sementara perbatasannya serta menghentikan seluruh perjalanan dari dan ke Iran. Otoritas Irak juga melarang warganya untuk pergi ke Iran dan memberlakukan larangan masuk bagi orang-orang dari Iran mulai Kamis (20/2) waktu setempat 'hingga pemberitahuan lebih lanjut'.

"Warga Iran dilarang masuk," kata seorang pejabat senior Irak kepada AFP.

Seorang pejabat kementerian kesehatan Irak mengatakan, ada kemungkinan warganya yang baru datang dari Iran menjalani karantina selama 14 hari.

"Orang Iran dilarang memasuki (Irak)," ungkap pejabat itu.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: