Satu Keluarga di Ciawi Bogor Tewas Tertimbun Longsor

TrubusNews
Astri Sofyanti
20 Feb 2020   16:00 WIB

Komentar
Satu Keluarga di Ciawi Bogor Tewas Tertimbun Longsor

Sebuah rumah di Kampung Cibolang RT 01 RW 01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciaw, tertimbun longsor, Kamis (20/2/20) (Foto : Dok. Instagram @ademunawarohyasin)

Trubus.id -- Hujan deras yang terjadi, Kamis (19/2) dini hari di wilayah Ciawi Kabupaten Bogor memicu tanah longsor. Kondisi ini mengakibatkan satu keluarga di Kampung Cibolang RT 01 RW 01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi tewas tertimbun material longsor.

Kepapa Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo mengatakan, satu keluarga yang tertimbun longsor tersebut terdiri dari empat orang.

“Longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB ketika penghuni rumah masih dalam keadaan tidur. Saat ditemukan warga ke empat anggota keluarga dalam kondisi meninggal dunia,” jelas Aguw lewat keterangan tertulisnya, Kamis (20/2).

Ke empat identitas korban meninggal meliputi, Abas Abdul Latif (45 tahun) Kepala Keluarga, Ela Latifah (35 tahun) istri, serta dua orang anak bernama Esa Baskilah (6 tahun) dan Ean (4 tahun)

“BPBD, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Aparat desa dan masyarakat sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pendataan serta membawa korban ke Rumah Sakit Ciawi untuk otopsi,” bebernya.

Kejadian ini dibenarkan oleh Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin. Dirinya mengatakan, longsor menyebabkan dinding rumah ambruk dan menyebabkan empat orang yang ada di dalam rumah itu tertimpa. Berdasarkan laporkan di lokasi kejadian, saat ini ke empat korban tewas telah dibawa ke rumah sakit untuk divisum.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Mentan Syahrul: 250 Ton Gula Siapa Guyur Pasar

Peristiwa   09 April 2020 - 09:55 WIB
Bagikan:          

Pemerintah Siapkan Empat Strategi Atasi Pandemi Covid-19

Peristiwa   09 April 2020 - 09:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: