Startup Ini Ciptakan Kantong Kopi Sekali Seduh Ramah Lingkungan yang Praktis

TrubusNews
Thomas Aquinus
19 Feb 2020   06:23 WIB

Komentar
Startup Ini Ciptakan Kantong Kopi Sekali Seduh Ramah Lingkungan yang Praktis

Ilustrasi (Foto : Comunicaffee International)

Trubus.id -- Khawatir tentang biaya lingkungan dari pod kopi sekali pakai? Steeped Coffee memiliki solusi untuk itu. Startup ini telah berinovasi menyeduh kopi dengan membuatnya senyaman dan sesederhana seduhan teh celup. Dan setelah selesai minum kopi, kamu dapat dengan mudah membuat kompos dan mendaur ulang kemasannya, yang sudah terbuat dari bahan daur ulang juga.

Bubuk kopi Steeped Coffee disegel dalam kantong nitro. Karena mereka disegel nitro, ampas kopi tetap segar selama berbulan-bulan. Terlebih lagi, kantong-kantong ini berkelanjutan, berbasis tanaman dan mengenakan kemasan yang dapat didaur ulang dan dapat dibuat kompos. Daripada menyalakan mesin yang banyak memakan energi untuk menyeduh satu cangkir kopi, kamu bisa meraup kantong Steeped Coffee, seperti yang dilakukan dengan teh, untuk mendapatkan secangkir kopi yang cepat. Kantong harus dicelupkan hanya 5 menit.

Baca Lainnya : 4 Alasan Baik Minum Kopi Sebelum Olahraga

Menurut pendiri dan CEO perusahaan, Josh Wilbur, “Pemanggang kopi premium telah menghindar dari menawarkan pod khusus mereka dalam kemasan tunggal karena hampir tidak mungkin untuk menjaga kopi bubuk tetap segar, yang dengan cepat merusak rasanya. Dengan kantong tertutup nitro kami, oksigen diganti dengan nitrogen, sehingga kopi tetap segar seolah-olah baru ditumbuk beberapa saat yang lalu.”

Kemasan kopi sekali pakai (foto: Three Different Direction) 

Kopi khusus khas startup ini juga bersumber secara etis langsung dari petani, dan rasanya telah mendapatkan ulasan yang sangat baik. Dengan kantong Steeped Coffee, tidak perlu ada mesin apa pun. Itu menghilangkan kebisingan pembuatan kopi tradisional dan meminimalkan pembersihan dan pemborosan. Sementara itu pasti akan bekerja untuk secangkir kopi cepat di rumah, kantong kopi juga bisa berfungsi dengan baik sebagai pilihan sekali seduh di hotel dan kantor serta cara mudah untuk membuat kopi sambil berkemah.

Baca Lainnya : Dapatkah Teh dan Kopi Mencegah Konstipasi?

Wilbur termotivasi untuk memproduksi kantong Steeped Coffee yang tertutup nitro yang dapat diperbarui dan dibuat kompos ketika dia menyadari bahwa “10 miliar pod kopi yang tidak dapat didaur ulang menumpuk di landfill setiap tahun - cukup untuk membungkus bumi lebih dari 110 kali jika diletakkan berdampingan. Paket Steeped ini adalah cara termudah untuk membuat secangkir kopi yang lezat,” tanpa energi dan bahan-bahan yang terbuang.

Berkantor pusat di Santa Cruz, California, Steeped Coffee telah mendapatkan pengakuan atas metode "pembuatan bir" revolusioner dan pengemasan berkelanjutan. Tahun lalu, perusahaan ini bahkan mendapatkan penghargaan Produk Baru Terbaik di Specialty Coffee Expo, pameran perdagangan kopi tahunan terbesar di Amerika Utara. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Mentan Syahrul: 250 Ton Gula Siapa Guyur Pasar

Peristiwa   09 April 2020 - 09:55 WIB
Bagikan:          

Pemerintah Siapkan Empat Strategi Atasi Pandemi Covid-19

Peristiwa   09 April 2020 - 09:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: