Sup Penyu Bergizi Disajikan untuk Pasien Coronavirus di Tiongkok

TrubusNews
Thomas Aquinus
13 Feb 2020   19:00 WIB

Komentar
Sup Penyu Bergizi Disajikan untuk Pasien Coronavirus di Tiongkok

Ilustrasi sup kura-kura lunak. (Foto : VKeong)

Trubus.id -- Coronavirus atau nCoV hingga saat ini telah menewaskan lebih dari 900 orang di seluruh dunia dan dalam sebuah laporan baru-baru ini, pasien di rumah sakit Coronavirus Wuhan disuguhkan sup kura-kura untuk makan malam. Mari kita selidiki mengapa kura-kura tempurung lunak (softshell) disajikan kepada pasien dan apakah aman untuk dikonsumsi?

Pertama kali diidentifikasi pada tahun 1960-an, virus corona adalah sejenis virus umum yang menyebabkan infeksi pada hidung, sinus, atau tenggorokan bagian atas. Studi mengatakan bahwa beberapa jenis virus corona berakibat fatal. Mereka mendapatkan nama mereka dari bentuk seperti mahkota dan dapat menginfeksi hewan dan manusia.

Kura-kura tempurung lunak (foto: Wikimedia Commons) 

Mengapa kura-kura softshell diberikan pada pasien?

Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, kura-kura softshell (Pelodiscus sinensis) sangat bergizi dan kaya akan kandungan protein dan dapat membantu orang sakit pulih dengan cepat. Mereka baik liar atau dibesarkan di peternakan, dibuat menjadi kaldu bergizi, yang disajikan kepada pasien dua kali sehari.

Daging kura-kura softshell disajikan di salah satu rumah sakit darurat di kota Wuhan, Tiongkok, di mana wabah virus corona terjadi.

Sementara belum ada obat untuk penyakit yang ditemukan, orang yang menderita penyakit ini membutuhkan diet bergizi untuk memungkinkan tubuh mereka melawan penyakit dan tak heran para petugas kesehatan mencoba segala yang mereka bisa untuk pemulihan cepat para pasien. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Jokowi Ingatkan Target Penurunan Gas Rumah Kaca Indonesia

Peristiwa   07 Juli 2020 - 16:02 WIB
Bagikan:          

New Normal, Wisma Hijau Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Peristiwa   07 Juli 2020 - 17:27 WIB
Bagikan:          
Bagikan: