2.744 Rumah Terendam Banjir di Musi Rawas Sumsel

TrubusNews
Binsar Marulitua
11 Feb 2020   06:00 WIB

Komentar
2.744 Rumah Terendam Banjir di Musi Rawas Sumsel

Sejumlah rumah warga terendam banjir di Kelurahan Muara Kelingi Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan pada Senin (10/2/2020). (Foto : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas)

Trubus.id -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan, hujan dengan intensitas tinggi telah menyebabkan  sebanyak 2.744 rumah terendam pada empat kecamatan di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan pada Senin (10/2/2020), pukul 13.00 WIB.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB, Agus Wibowo mengatakan berdasarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas, empat kecamatan terdampak yaitu Kecamatan Bulan Tengah Suku Ulu Cecar, Muara Lakitan, Kelingi dan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas.

"Populasi penduduk terdampak berjumlah 2.744 keluarga," jelas Agus melalui siaran pers, Senin (11/2/2020). 

Baca Lainnya : Gakkum KLHK Sergap Aktivitas Pembalakan Liar di Raja Ampat

Agus menjelaskan, tidak hanya menenggelamkan 2.744 rumah warga, banjir juga membuat satu jembatan gantung mengalami rusak sedang akibat banjir. Tetapi, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa banjir ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Rawas telah berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya. BPBD setempat terus melakukan upaya penanganan darurat dan pemantauan kondisi di lapangan.

Dinas kesehatan mendirikan pos komando (posko) di desa terdampak untuk mengkomando penanganan darurat.

"Situasi terkini menunjukkan air sudah mulai surut di wilayah-wilayah terdampak, khususnya di Kecamatan Bulan Tengah Suku Ulu Cecar," jelasnya.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Korban Tewas Akibat Covid19 Bertambah Jadi 1.800 Orang

Peristiwa   18 Feb 2020 - 14:22 WIB
Bagikan:          
Bagikan: