Menko Polhukam Tegaskan Situasi di Natuna Kondusif

TrubusNews
Astri Sofyanti
08 Feb 2020   07:00 WIB

Komentar
Menko Polhukam Tegaskan Situasi di Natuna Kondusif

Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ketika meninjau situasi di Natuna, Kamis (6/2/20) (Foto : Biro Humas Kementerian Kesehatan)

Trubus.id -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM Mahfud MD bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meninjau langsung situasi di Natuna belum lama ini. Peninjauan dilakukan terhadap 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tengah menjalani observasi usai dievakuasi dari Provinsi Hubei, China serta memantau kondisi masyarakat setempat.

“Saya pastikan bahwa saudara-saudara kita yang diobservasi dari Wuhan ke Natuna adalah orang-orang sehat. Bahwa harus diobservasi itu hanya karena standar atau protokol internasional yang diatur oleh WHO,” kata Mahfud, mengutip siaran pers Kementerian Kesehatan, Jumat (7/2).

Hingga saat ini, diakui Mahfud, belum ada satu kasus pun terkait virus Corona di Indonesia.

Pihaknya menambahkan tak hanya kondisi warga yang diobservasi yang aman, situasi di Natuna pun kondusif. Ia melihat semua kehidupan masyarakat berjalan normal seperti biasanya, karena memang yang dipulangkan dari Wuhan itu adalah orang sehat.

“Semua harap tenang, tidak ada persoalan yang mengancam kita dalam soal virus Corona ini. Semuanya serba aman, pokoknya sekarang negara sedang hadir di Natuna melindungi warganya sesuai dengan tugas konstitusional,” paparnya.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bahwa mengatakan yang sedang diobservasi adalah warga negara Indonesia yang sehat. Namun sebelum kembali ke keluarganya mereka harus diobservasi selama 2 minggu.

“Dari sini mereka nanti akan kembali ke rumah masing-masing dan bertemu dengan keluarganya. Mereka tetap didata dimana mereka berada,” tutur Menkes Terawan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Buah Lokal Rajai Pasar di Tengah Pandemi Covid-19

Peristiwa   09 April 2020 - 10:07 WIB
Bagikan:          

Mentan Syahrul: 250 Ton Gula Siap Guyur Pasar

Peristiwa   09 April 2020 - 09:55 WIB
Bagikan: