Trubus.id Terima Penghargaan dari BNPB

TrubusNews
Astri Sofyanti
05 Feb 2020   15:00 WIB

Komentar
Trubus.id Terima Penghargaan dari BNPB

Kepala BNPB Doni Monardo ketika memberikan piagam penghargaan kepada Trubus.id yang berlangsung di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (5/2/20) (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Badan Nasional Penangguangan Bencana (BNPB) memberikan piagam penghargaan kepada Trubus.id atas partisipasi aktif dalam mendukung penyebarluasan informasi kebencanaan tahun 2019. Penyerahan piagam berupa sertifikat yang diterima Trubus.id diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo.

“Media sangat luar biasa. Tanpa bantuan media, BNPB akan kehilangan informasi. Dari media pula saya banyak mendapatkan informasi seputar peristiwa kejadian bencana yang terjadi di daerah-daerah. Laporan terkait kejadian bencana justru saya dapatkan dari media, bukan dari laporan awal,” kata Doni usai menyerahkan piagam penghargaan kepada insan media sekaligus dalam rangka Perayaan HUT BNPB ke-12 di Graha BNPB, Pramuka, Jakarta Timur, Rabu (5/2).

Kepala BNPB juga menyampaikan, media massa memiliki jangkauan yang luas memberikan informasi terkait potret suatu wilayah dengan potensi ancaman bahayanya kepada publik sehingga mereka mengetahui dan memahami. Media massa mampu untuk menyampaikan dan mengemas pesan dengan bahasa yang sederhana.

Penghargaan ini lebih lanjut Doni diharapkan bisa memacu insan media lebih aktif melaporkan dan menyebarluaskan peristiwa bencana mulai dari kejadian, penanganan, hingga pemulihan peristiwa bencana yang terjadi di Indonesia.

Insan media yang mendapatkan piagam perhargaan dari BNPB atas partisipasi aktif dalam mendukung penyebarluasan informasi kebencanaan tahun 2019. (Foto: Trubus.id/Astri Sofyanti)

Penghargaan ini dibagi menjadi empat kategori yakni media cetak, media online, televisi dan juga radio. Adapun deretan media massa yang menerima penghargaan tersebut meliputi:

Media Cetak: Kompas, Media Indonesia, Pikiran Rakyat, Suara Pembaharuan dan Koran Jakarta

Media online: Trubus.id, tribunnews.com, antaranews.com, republika.co.id, detik.com, kompas.com, dan liputan6.com, Okezone.com, Sindonews.com, Bisnis.com, Inews.id, cnnindonesia.com, Suara.com, Merdeka.com, Tempo.co, Akurat.co, Medkom.id, Jawapos.com, suaramerdeka.com, kumparan.com, mongabay.com, idntimes.com, bbcindonesia.com, rmco.id.

Televisi: CNN Indonesia TV, Metro TV, Berita Satu TV, TVRI, TVOne, Kompas TV, MNC TV, iNEWS, DAAI TV, Jawa Pos TV, Antara TV, SCTV, Indosiar, TransTV, Trans7, NET TV.

Radio: RRI, Elshinta, Smart, Trijaya FM, Sonora FM, dan Bensradio. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: