Puluhan Hiu Tutul Kembali Sambangi di Perairan Pasuruan

TrubusNews
Astri Sofyanti
02 Nov 2017   17:00 WIB

Komentar
Puluhan Hiu Tutul Kembali Sambangi di Perairan Pasuruan

Ilustrasi ikan hiu tutul. (Foto : Foto: Pixabay/JimmyDominico )

Trubus.id -- Kemunculan sekelompok kawanan hiu tutul yang berjumlah puluhan di sekitar pesisir perairan dangkal di Pasuruan, Jawa Timur cukup menghebohkan. Bagaimana tidak, nelayan dan Personel Satuan Polisi Air Pasuruan menyaksikan kemunculan hiu tutul di kawasan perairan tersebut untuk yang pertama kalinya.

Wanto, seorang personel polisi air mengatakan “Hiu tutul tersebut memang rutin menyambangi perairan Pasuruan yang berjarak 2 hingga 3 kilometer dari Pantai Lekok, Pasuruan di Jawa Timur," katanya.

Selama ini, kemunculan ikan hiu tersebut tidak menggangu aktivitas nelayan setempat. Diketahui, hiu tersebut datang ke perairan Pasuruan karena menyukai perairan hangat. Di perairan tersebut juga, semua hiu mendapat banyak makanan.

Hal ini tentu saja menjadikan daya tarik tersendiri bagi kawasan tersebut. Bahkan, masyaraat setempat sangat hapal kapan hewan tersebut mendekati pesisir Pantai Lekok. Biasanya, hiu akan datang antara bulan Agustus hingga Oktober.

Ukuran hiu cukup beragam. Hiu tutul kecil memiliki panjang sekitar empat meter, sedangkan yang besar bisa mencapai 8 hingga 10 meter.

Bagaimana Trubus Mania? Tertarik melihat ikan hiu tutul dari dekat? [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: