Virus Corona Mewabah, Jumlah Korban Meninggal Kini Capai 170 Orang

TrubusNews
Astri Sofyanti
30 Jan 2020   11:00 WIB

Komentar
Virus Corona Mewabah, Jumlah Korban Meninggal Kini Capai 170 Orang

Seorang pasien yang terjangkit virus corona tengah mendapatkan perawatan petugas medis di rumah sakit (Foto : Xiong Qi/Xinhua via AP)

Trubus.id -- Korban meninggal akibat terinfeksi virus corona di China terus melonjak. Dilaporkan, sampai Kamis (30/1) jumlah korban meninggal dunia mencapai 170 orang.

Sebagaimana dilaporkan AFP, jumlah korban meningkat setelah Provinsi Hubei melaporkan 38 kasus kematian baru dan lebih dari 1.700 kasus baru dikonfirmasi. Provinsi Hubei sendiri merupakan wilayah yang paling terdampak parah oleh wabah virus corona. Kondisi ini memicu upaya isolasi besar-besaran terhadap puluhan juta orang yang tinggal di Hubei.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan pemerintah China untuk segera mengambil langkah guna mengatasi wabah virus mematikan itu. WHO akan mengadakan pertemuan pada Kamis ini untuk menentukan apakah akan menyatakan wabah virus corona masuk dalam keadaan darurat.

Baca Lainnya : Dokter Hewan IPB University Lakukan Riset Kelelawar Sebagai Sumber Virus Corona, Ini Hasilnya

Kematian lain terjadi di Provinsi Sichuan, menurut laporan Komisi Kesehatan Nasional melaporkan. Tibet juga melaporkan kasus pertamanya terkait virus corona.

Penularan virus corona ini telah dikonfirmasi menyebar ke berbagai negara. Selain di China, kasus virus corona terdeteksi di sejumlah negara, yakni di Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Singapura, Australia, Malaysia, Jepang, Kamboja, hingga Jerman. Finlandia dan Uni Emirat Arab menjadi negara terbaru yang melaporkan kasus pertama mereka terkait penyebaran virus corona.

Sejumlah negara juga telah melakukan evakuasi bagi warganya yang berada di Kota Wuhan. Selain itu, seluruh maskapai di dunia juga telah menangguhkan penerbangan dari maupun menuju China. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: