Suhu Rendah Melanda Florida, Ribuan Iguana Liar Mati Suri

TrubusNews
Syahroni
26 Jan 2020   16:30 WIB

Komentar
Suhu Rendah Melanda Florida, Ribuan Iguana Liar Mati Suri

Seekor iguana tergantung di atas pohon dalam kondisi mati suri. (Foto : ABC News)

Trubus.id -- Cuaca musim dingin yang dingin membawa peluang salju, es, dan... iguana yang jatuh? Itulah yang terjadi di Florida, menurut National Weather Service (NWS). Pada hari Selasa (21/1), prediksi suhu rendah di Florida selatan mendorong NWS Miami untuk mengeluarkan peringatan yang tidak biasa dalam sebuah tweet: "Kemungkinan Malam Ini Akan Ada Hujan Iguana."

Namun, kadal yang berjatuhan itu tidak akan mati, hanya terpaku oleh hawa dingin. Ketika suhu turun ke 4 derajat celsius atau lebih rendah, metabolisme iguana melambat sedemikian rupa sehingga hewan menjadi tidak bisa bergerak dan dapat jatuh dari pohon; bidikan dingin sebelumnya yang bersejarah di bagian selatan Negara Bagian Sunshine menyebabkan serangan "hujan iguana" pada 2008 dan 2018, Live Science sebelumnya melaporkan.

"Ini bukan sesuatu yang biasanya kita ramalkan, tetapi jangan kaget jika kamu melihat Iguana jatuh dari pepohonan malam ini karena suhu terendah turun ke minus 1 dan 4 derajat. Brrrr!" Perwakilan NWS tweeted.

Iguana - dan sebagian besar reptil - adalah ectothermic, yang berarti mereka bergantung pada suhu eksternal untuk mengatur suhu tubuh mereka sendiri. Jika cuaca menjadi terlalu dingin, iguana memasuki kondisi yang dikenal sebagai mati suri, sejenis hibernasi di mana mereka menghemat panas yang berharga dengan secara dramatis memperlambat fungsi metabolisme mereka.

Dalam sebuah klip video yang dibagikan di Twitter oleh Ginger Zee, kepala ahli meteorologi di ABC News, seekor iguana beku merosot dari cabang di Miami, anggota tubuhnya kaku dan tidak bisa bergerak saat jatuh. Pada saat itu, suhunya 33 F (1 C), suhu terdingin di Miami dalam sembilan tahun, tulis Zee.

Iguana hijau (Iguana iguana) adalah umum di Florida selatan, tetapi mereka bukan asli negara dan diakui sebagai spesies invasif, menurut Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida (FWC). Iguana jantan dapat tumbuh hingga 5 kaki (1,5 meter) panjangnya dan dapat memiliki berat hingga 8 kilogram; dan betina dapat bertelur hingga 76 telur pada suatu waktu, kata FWC.
Begitu suhu naik, fungsi tubuh normal iguana yang beku harus dilanjutkan. Sampai saat itu, orang harus meninggalkan kadal yang jatuh dan kaku di tempat mereka berbaring; iguana dapat hidup kembali dengan cukup cepat, ketika seorang pria Florida mengetahuinya pada tahun 2018. Dia telah mengumpulkan sejumlah iguana yang dingin, kaku, dan tampaknya sudah mati serta memasukkannya ke dalam mobilnya, tetapi segera setelah dia kembali ke jalan, kadal menghangat. dan "mulai berlarian," menyebabkan kecelakaan, NPR melaporkan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: