Pemerintah Korea Selatan Mengkonfirmasi Temuan Kasus Virus Corona Kedua

TrubusNews
Syahroni
24 Jan 2020   22:00 WIB

Komentar
Pemerintah Korea Selatan Mengkonfirmasi Temuan Kasus Virus Corona Kedua

Virus Corona. (Foto : Science Alert)

Trubus.id -- Pemerintah Korea Selatan pada hari Jumat (24/1) mengkonfirmasi laporan temuan kasus kedua dari virus mirip SARS yang telah menewaskan sedikitnya 25 orang di Cina, karena kekhawatiran meningkat tentang wabah yang lebih luas.

Beberapa negara termasuk AS telah meningkatkan pemeriksaan pada penumpang bandara untuk mendeteksi virus corona, yang pertama kali muncul di kota Wuhan di Cina tengah.

Virus ini telah menimbulkan kekhawatiran di Cina dan luar negeri karena kesamaan genetiknya dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS), yang menewaskan hampir 650 orang di seluruh daratan Cina dan Hong Kong pada 2002-2003.

Baca Lainnya : Korban Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona Bertambah Jadi 25 Orang

Pada hari Jumat, kementerian kesehatan Seoul mengatakan seorang pria Korea Selatan berusia 50-an mulai mengalami gejala saat bekerja di Wuhan pada 10 Januari.

Dia diuji setelah kembali ke negara itu awal pekan ini, dan dikonfirmasi sebagai kasus virus kedua Korea Selatan pada hari Kamis, tambah kementerian itu.

Baca Lainnya : Antisipasi Virus Corona, Kemenkes Tingkatkan Kewaspadaan di Pintu Masuk Darat, Laut dan Udara

"Pasien cukup sadar akan situasi di Wuhan ... dan bekerja sama dengan baik dengan permintaan otoritas kesehatan selama periode pemantauan setelah kembali ke rumah," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan dilansir dari AFP.

Wabah itu telah mendorong Beijing untuk mengkarantina sekitar 20 juta orang secara efektif, tetapi Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan Kamis bahwa penyakit itu belum merupakan keadaan darurat kesehatan global.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: