Korban Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona Bertambah Jadi 25 Orang

TrubusNews
Astri Sofyanti
24 Jan 2020   13:30 WIB

Komentar
Korban Meninggal Akibat Terinfeksi Virus Corona Bertambah Jadi 25 Orang

virus corona yang tengah mewabah di Kota Wuhan, China (Foto : Shutterstock)

Trubus.id -- Virus corona yang mewabah di Kota Wuhan, China terus memakan korban. Dalam pernyataan terbaru, Komisi Nasional Kesehatan melaporkan korban meninggal dunia kini mencapai 25 orang. China menyatakan sedang menangani sedikitnya 830 kasus pasien terinfeksi virus corona hingga Kamis (23/1) waktu setempat. Dari total 830 kasus virus corona yang terkonfirmasi, sebanyak 177 kasus dipastikan dalam kondisi serius.

"Tolong jangan salah, ini sudah darurat di China. Namun, terlalu dini jika diumumkan dalam skala global," ungkap pernyataan Direktur Jenderal WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Melansir laman Straitimes, Jumat, 24 dari 25 korban meninggal merupakan warga yang tinggal di Kota Wuhan, pusat Provinsi Hubei, sementara satu korban meninggal berasa dari Provinsi Hebei.

Baca Lainnya : Satu Warga China Karyawan Huawei Indonesia Diduga Terinfeksi Virus Corona

Virus yang menyebabkan masalah pernapasan yang terjadi di kota Wuhan, Provinsi Hubei telah menyebar ke berbagai kota seperti Beijing, Shanghai dan Hong Kong. Bahkan kasus virus corona telah terkonfirmasi menyebar hingga ke Singapura, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam bahkan Amerika Serikat (AS).

Selain itu, tiga kota di China telah ditutup sebagai buntut upaya pencegahan otoritas atas virus dengan kode 2019-nCov tersebut. lebih lanjut ia mengungkapkan, Komisi Darurat WHO terbelah apakah sudah saatnya mengumumkan virus corona tersebut sebagai keadaan darurat.

Baca Lainnya : Antisipasi Virus Corona, Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Adisutjipto Perketat Pengawasan Penumpang

Ghebreyesus menyatakan, Pemerintah China sudah melakukan berbagai langkah pencegahan untuk menekan penyebaran virus Wuhan. Salah satunya adalah menutup tiga kota, termasuk Wuhan yang menjadi lokasi pertama dilaporkannya virus corona. Di Kota Wuhan, jumlah polulasi penduduknya mencapai 18 juta jiwa.

Di Wuhan, selain layanan transportasi publik dan bandara ditutup, pemerintah juga memerintahkan agar warga mengenakan masker. Terlebih belum ada vaksin bagi virus corona ini, yang disebut bisa menyebabkan pneumonia dan ditularkan antarmanusia.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jokowi Perintahkan Perkuat Ekonomi Desa di Tengah Pandemi

Peristiwa   25 Sep 2020 - 09:39 WIB
Bagikan:          
Bagikan: