Bincang-Bincang Wisma Hijau Bangkitkan Gairah LPM Mekarsari Ciptakan Kelurahan Mandiri dan Maju

TrubusNews
Astri Sofyanti
17 Jan 2020   22:11 WIB

Komentar
Bincang-Bincang Wisma Hijau Bangkitkan Gairah LPM Mekarsari Ciptakan Kelurahan Mandiri dan Maju

Anggiat, anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mekarsari. (Foto : Trubusid/Iman)

Trubus.id -- Di awal tahun 2020, Yayasan Bina Swadaya membuat acara baru dengan konsep obrolan santai yang diisi dengan berbagai tema menarik seputar pemberdayaan masyarakat.

Rencananya, acara baru Bincang-Bincang Wisma Hijau-Ngobrol Bareng Bambang Ismawan akan rutin diselenggarakan setiap dua minggu sekali di Kampus Diklat Bina Swadaya atau lebih dikenal sebagai Wisma Hijau di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Bincang-Bincang Wisma Hijau secara perdana yang diselenggarakan hari ini, Jumat (17/1/2020) mengangkat tema 'Kenapa Desa Perlu Direvitalisasi' menarik antusias berbagai pegiat pemberdayaan masyarakat. Salah satunya adalah dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Mekarsari.

Baca Lainnya : Bina Swadaya Gelar Bincang-Bincang Wisma Hijau Sebagai Forum Pemberdayaan dan Pendidikan

“Kami merasa tertarik dan tertantang dengan konsep revitalisasi desa yang dipaparkan Pak Bambang Ismawan. Untuk itu, kami akan mengaplikasikan program tersebut di Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis sehingga warga di Kelurahan Mekarsari bisa lebih mandiri dan maju dari keadaan saat ini", ujar Anggiat, anggota LPM Kelurahan Mekarsari kepada Trubus.id.

Lebih lanjut Anggiat mengatakan, konsep revitalisasi desa yang dilakukan Bina Swadaya memacu dirinya untuk mengikuti jejak serupa dengan menciptakan masyarakat yang mandiri dan maju khususnya di Kelurahan Mekarsari.

"Jadi besar harapan kami, adanya sinergisitas serta sharing pengalaman dari Pak Bambang dan Trubus Bina Swadaya untuk melakukan revitalisasi desa di Kelurahan Mekarsari secara baik dan benar,” katanya.

Baca Lainnya : Lewat Bincang-Bincang Wisma Hijau, Bambang Ismawan Ajak Milenial Kembangkan Potensi Desa

Sebagaimana diketahui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) ini dibangun untuk menciptakan kelurahan-kelurahan yang lebih maju dan mandiri baik dari segi pembangunan infrastruktur hingga meningkatkan ekonomi sosial budaya.

“Inilah yang menjadi tanggung jawab kami. Kami ingin mengubah mindset masyarakat yang awalnya hanya menganggap LPM ini sebagai urusan yang menyangkut pasir dan semen, tapi juga bisa menjadi tumpuan ekonomi di Kelurahan Mekarsari melalui program-program swadaya masyarakat,” pungkasnya. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: