Tuna Sirip Biru Seberat 276 Kg Laku Terjual Rp24 Miliar dalam Acara Lelang di Jepang

TrubusNews
Syahroni
16 Jan 2020   14:00 WIB

Komentar
Tuna Sirip Biru Seberat 276 Kg Laku Terjual Rp24 Miliar dalam Acara Lelang di Jepang

Ikan tuna sirip biru seberat 276 kg yang terjuang seharga Rp24 Miliar dalam pelelangan. (Foto : Hindustan Times)

Trubus.id -- Seberapa jauh kamu bisa berkorban untuk cintamu pada makanan? Yah, bagi sebagian besar dari kita jawaban untuk ini dapat terbatas pada perjalanan ke tanah jauh atau menjelajahi berbagai masakan yang tidak diketahui, tetapi raja Tuna Jepang menetapkan patokan bagi pecinta tuna dengan membeli sirip biru besar dengan berat 276 kg senilai US$1,8 juta atau sekitar Rp 24 miliar selama lelang di Pasar ikan Toyosu Tokyo awal pekan ini.

Kiyoshi Kimura, tokoh sushi Jepang, memulai tahun 2020 dengan membeli ikan tuna besar senilai US$1,8 juta selama lelang di pasar ikan Toyosu Tokyo pada hari Minggu lalu.

Kimura, yang menggambarkan dirinya sebagai 'Raja Tuna' dan memiliki rantai restoran bernama 'Sushi Zanmai' membeli spesies sirip biru ikan tuna dengan berat 276 kilogram, lapor NHK.

Harga ikan itu mungkin mind-blowing bagi sebagian besar orang, tetapi itu bukan yang tertinggi untuk tuna. Selama lelang yang sama tahun lalu, seorang taipan bisnis membeli seekor ikan dengan berat 278 kilogram seharga US$3,1 juta. Menurut NHK, ikan raksasa itu ditangkap dari kota utara Jepang, Aomori.

Mengutip World Wildlife Fund, sirip biru alias bluefin adalah spesies terbesar dari keluarga Tuna dan mereka memiliki umur 40 tahun. Mereka merupakan spesies langka dan beratnya sekitar 680 Kg dan dapat mencapai 10 kaki panjangnya.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: