Kemensos Salurkan Dana Rp15 Miliar untuk Bencana Banjir Jabodetabek

TrubusNews
Astri Sofyanti
10 Jan 2020   19:00 WIB

Komentar
Kemensos Salurkan Dana Rp15 Miliar untuk Bencana Banjir Jabodetabek

Banjir Jabodetabek (Foto : Biro Humas BNPB)

Trubus.id -- Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan senilai Rp15 miliar untuk penanganan dampak banjir dan tanah longsor di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) hingga Lebak, Banten.

"Saat ini kurang lebih hampir Rp15 miliar termasuk untuk santunan ahli waris korban meninggal," kata Menteri Sosial Juliari P Batubara di Jakarta, Jumat, (10/1).

Bantuan yang disalurkan Kementerian Sosial berupa bantuan logistik seperti makanan siap saji, beras, selimut, tenda, peralatan kebersihan, dan perlengkapan sekolah. Bantuan itu disebar ke wilayah terdapak banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Lebak.

Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos Rachmat Koesnadi menyebut Kemensos masih memiliki stok logistik senilai Rp22 miliar. Logistik telah dikirim ke gudang di kabupaten dan kota sejak awal 2020. Kemensos berharap stok itu bisa langsung disalurkan saat bencana terjadi.

Kemensos memiliki gudang logistik regional di Palembang untuk wilayah Sumatra, Bekasi untuk wilayah Jawa, dan Makassar untuk wilayah Indonesia bagian timur. Selain itu, Kemensos juga menyiagakan posko induk penanggulangan bencana untuk mengantisipasi potensi terburuk selama musim hujan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menkraf Dorong Indonesia Miliki Peta Geospasial Pariwisata

Peristiwa   22 Feb 2020 - 14:25 WIB
Bagikan: