Puting Beliung Terjang Klaten, BPBD Pastikan Tak Ada Korban

TrubusNews
Astri Sofyanti
03 Jan 2020   21:00 WIB

Komentar
Puting Beliung Terjang Klaten, BPBD Pastikan Tak Ada Korban

Puting Beliung Terjang Klaten, Jawa Tengah, Jumat (3/1/20) (Foto : Biro Humas BNPB)

Trubus.id -- Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Kabupatem Klaten, Jawa Tengah mengakibatkan puting beliung yang memporak-porandakan Desa Pongok, Kecamatan Polanharjo, Jumat (3/1/20) pukul 16.34 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten memastikan tidak ada korban jiwa tetapi ada beberapa kerusakan ringan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan, puting beliung tersebut mengakibatkan Tempat wisata Kolam Ponggok mengalami kerusakan di beberapa fasilitas kolam renang yang tersapu Angin kencang.

"Baliho berukuran cukup besar Roboh dan menutup akses jalan. Fasilitas kolam berupa wahana bermain anak yang berada di kolam ponggok juga ambruk,"

Sementara itu, dilaporkan pula, sejumlah rumah serta ruko yang berada di seputaran obyek wisata Kolam Ponggok juga mengalami kerusakan karena atapnya Tersapu Angin Kencang. Satu Unit Kendaraan roda Empat Merk Avansa warna Silver K 9307 YB mengalami Kerusakan ringan. Kemudian, satu unit rumah warga di Dukuh Ponggok RT01/RW02, mengalami rusak Ringan karena sebagian atapnya tersapu angin kencang.

"Laporan masih bersifat sementara saat ini tim TRC BPBD Klaten Masih melakukan Assesment juga penanganan darurat di Lokasi," pungkas Agus.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: