Kepala BNPB dan Gubernur Jakarta Bakal Pantau Penanganan Banjir Jakarta Lewat Udara

TrubusNews
Astri Sofyanti
01 Jan 2020   12:30 WIB

Komentar
Kepala BNPB dan Gubernur Jakarta Bakal Pantau Penanganan Banjir Jakarta Lewat Udara

Kepala BNPB memantau penanganan banjir di Jakarta melalui jalur udara, Rabu (1/1/20) (Foto : Biro Humas BNPB)

Trubus.id -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal meninjau banjir di sejumlah wilayah di DKI Jakarta lewat udara dengan helikopter. Pantauan tersebut dilakukan Doni untuk memastikan penanganan banjir berjalan dengan baik, cepat dan tepat.

Rencana helikopter akan berangkat dari helipad Graha BNPB Jl. Pramuka No. 38 Jakarta Timur, pada pukul 13.30 WIB.

Doni mengingatkan kembali kepada BPBD DKI Jakarta dan sekitarnya agar lebih fokus kepada rencana yang sudah disusun dan dipresentasikan saat berkunjung pada hari Jumat 27 Desember 2019. Pastikan posko yang ada diaktifkan dan dilengkapi dengan dapur umur, MCK dan sebagainya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Lebih lanjut Doni juga menghimbau kepada masyarakat agar segera evakuasi ke tempat aman jika tempat tinggalnya berpotensi banjir lebih besar.

“Utamakan nyawa selamat terlebih dahulu daripada harta,” kata Doni lewat keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu (1/1/20).

Sementara itu, Gubernur DKI menyampaikan prioritas evakuasi untuk daerah DKI Jakarta di Kelurahan Cawang, Kelurahan Kayu Putih dan Keluarahan Cakung.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jokowi Tinjau Posko Penanganan Karhutla di Riau

Peristiwa   21 Feb 2020 - 11:08 WIB
Bagikan: