Jakarta dan Bogor Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Siang Hingga Malam

TrubusNews
Astri Sofyanti
27 Des 2019   10:00 WIB

Komentar
Jakarta dan Bogor Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Siang Hingga Malam

Ilustrasi - Jakarta dan Bogor bakal dilanda hujan siang sampai malam hari (Foto : Thinkstock/Sasiistock)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Jumat (27/12), memprediksi wilayah DKI Jakarta seperti Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat bakal diguyur hujan siang sampai malam hari nanti. Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi berawan siang hari.

Sementara untuk malam hari nanti, BMKG memperkirakan seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan. Hujan diperkirakan akan berlangsung hingga Sabtu (28/12) dini hari.

Suhu rata-rata di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mencapai 24-31 derajat celsius. Jakarta Barat 24-32 derajat celsius, Kepulauan Seribu 26-30 derajat celsius, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 25-31 derajat celsius.

Sedangkan untuk wilayah penyangga ibukota seperti Bekasi, Depok, Cibinong dan Bogor hujan akan terjadi pada siang hingga malam nanti. Untuk kawasan Depok, Cibinong dan Bogor hujan disertai petir.

Selain itu, BMKG juga memperkirakan puncak musim hujan akan terjadi Januari sampai Februari 2020. Sehingga masyarakat diminta untuk mewaspadai bencana hidrometeorologi yang timbul akibat curah hujan tinggi seperti banjir, longsor hingga pergerakan tanah.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: