3 Hari Terjerat, Anak Gajah Sumatera Kembali Diselamatkan dalam Konsesi HTI di Riau

TrubusNews
Binsar Marulitua
17 Des 2019   14:00 WIB

Komentar
3 Hari Terjerat, Anak Gajah Sumatera Kembali Diselamatkan dalam Konsesi HTI di Riau

Pderutgas BBKSDA Riau memberikan penanganan khusus setelah mengevakuasi bayi gajah konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Rimba Peranap Indah (RPI) di Provinsi Riau. Sepanjang 2019 ini, total sudah tiga ekor anak Gajah  yang terkena jerat di kakinya. (Foto : BBKSDA RIAU)

Trubus.id -- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau telah mengevakuasi seekor anak gajah yag terjerat dalam konsesi Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Rimba Peranap Indah (RPI) di Provinsi Riau. Sepanjang 2019 ini, total sudah tiga ekor anak Gajah  yang terkena jerat di kakinya.

Anak Gajah yang terjerat diketahui baru berumur tiga bulan, berjenis kelamin betina dan diperkirakan sudah tiga hari kakinya terjerat dengan luka yang cukup dalam. 

Proses evakuasi bermula ketika BBKSDA Riau menerima laporan masyarakat ada anak Gajah yang terjerat di areal HTI PT. RPI, Desa Pandan Wangi, Kec. Peranap - Indragiri Hulu pada Sabtu pagi, 14 Desember 2019. 

Pada hari itu juga tim langsung diturunkan oleh Balai Besar KSDA Riau. Bersama Yayasan TNTN dan bagian environment PT RPI  untuk mengecek lokasi kejadian. Tim medis dari Balai Besar pun  bergabung dengan tim sebelumnya.

Kepala Balai Besar KSDA Riau segera memerintahkan untuk dievakuasi ke Pusat Latihan Gajah Riau di Minas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: