Hadiri Trubus Agro Expo, Dirjen Hortikultura: Trubus Bangkitkan Inspirasi dan Peluang Bagi Petani Indonesia

TrubusNews
Astri Sofyanti
29 Nov 2019   19:31 WIB

Komentar
Hadiri Trubus Agro Expo, Dirjen Hortikultura: Trubus Bangkitkan Inspirasi dan Peluang Bagi Petani Indonesia

Ketua Yayasan Trubus Grup Bayu Krisnamurthi mendampingi Dirjem Hortikultura Prihasto Setyanto di Trubus Agro Expo, ICE BSD, Tangerang, Jumat (29/11) (Foto : Astri Sofyanti/ trubus.id)

Trubus.id -- Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto menghadiri pameran agriliving terbesar di Indonesia Trubus Agro Expo 2019 yang diselenggarakan selama tiga hari, 29 November sampai 1 Desember 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Di Trubus Agro Expo, Prihasto turut menyambangi berbagai stan tanaman hias hingga produk-produk pertanian yang dipamerkan dalam acara tersebut.

"Saya mengapresiasi penyelenggaraan Trubus Agro Expo, Saya kira ini perlu kita dorong bersama-sama, agar Trubus terus mengeksplorasi sumber daya genetik pertanian kita yang masih sangat banyak. Trubus punya kemampuan untuk itu," kata Prihasto saat ditemui Trubus.id di sela-sela kegiatan Trubus Agro Expo 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat sore.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, banyak masyarakat khususnya petani terinspirasi ketika membaca Trubus. "Mereka (para petani, red) bangkit secara ekonomi, dengan melakukan budidaya pertanian, melakukan budidaya hortikultura itu karena mereka membaca Trubus," tambahnya.

Menurutnya, Trubus bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk melihat potensi dan peluang-peluang bisnis di sektor pertanian, sehingga pertanian Indonesia bisa terus bangkit dan lebih maju lagi.

Ketika disingung soal Grand Desain Hortikultura, yang digagas Kementerian Pertanian melalui Direktorat Hortikultura, Kementan mengembangkan kawasan-kawasan yang baya saing, kita ekspor dari sekarang apa saja yang bisa yang bisa kita ekspor dalam kurun waktu empat dan lima tahun mendatang, kita desain sekarang.

"Grand Desain ini juga akan kita komunikasikan dengan gagasannya Pak Menteri yang akan membangun kostra tani (Komendo Strategis Pembangunan Pertanian) dari mulai hulu sampai hilir kita akan monitor terus gagasan untuk pengembangan hortikultura dan kita harapkan dalam empat sampai lima tahun kedepan pengembangan kawasan ini bisa mulai berjalan sehingga petani bisa menikmati hasilnya dan ekspor kita akan meningkat dengan signifikan," pungkas Prihasto.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: