Perkiraan Cuaca: DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Petir Hari Ini

TrubusNews
Astri Sofyanti
13 Nov 2019   09:00 WIB

Komentar
Perkiraan Cuaca: DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Petir Hari Ini

Ilustrasi - Hujan (Foto : Pixabay/PublicDomainPictures)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca DKI Jakarta hari ini, Rabu, (13/11) memperkirakan wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada siang hari nanti. Masyarakat pun diminta waspada terkait hal tersebut yang diperkirakan terjadi pada siang dan menjelang malam.

Sejumlah wilayah yang berpotensi diguyur hujan disertai petir yakni Jakarta Barat, Selatan, dan Timur. Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara siang dan menjelang malam hari.

Mengutip laman resminya, www.bmkg.go.id, cuaca Jakarta pada pagi hari bervariasi, berawan dan cerah berawan. Cerah berawan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan.

Baca Lainnya : BMKG Sebut Gempa yang Mengguncang Jailolo Maluku Utara Terjadi Akibat Aktivitas Subduksi Lempeng
 
Memasuki siang hari, hampir seluruh wilayah Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas berbeda. Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diramal hujan petir.

Sementara untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi terjadi hujan lokal. Sementara, wilayah Kepulauan Seribu hanya cerah berawan.
 
"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur antara siang dan menjelang malam hari," tulis peringatan BMKG.

Baca Lainnya : Pacitan Diguncang Gempa, BMKG: Sesar Grindulu Masih Aktif
 
Sementara pada malam hari, Jakarta cerah berawan. Hujan diprediki akan turun kembali menjelang dini hari.

Adapun suhu rata-rata untuk wilayah DKI Jakarta berada di angka 24 sampai 33 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan 60 hingga 90 persen.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: