Diterjang Puting Beliung, 12 Desa di Kabupaten Blora Porak-Poranda

TrubusNews
Astri Sofyanti
12 Nov 2019   18:00 WIB

Komentar
Diterjang Puting Beliung, 12 Desa di Kabupaten Blora Porak-Poranda

Rumah warga ambruk setelah dihantam puting beliung di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (11/11/19) (Foto : Dok. BNPB)

Trubus.id -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan terjangan puting beliung di Kabupaten Blora, Jawa Tengah membuat belasan bangunan porak-poranda. Hujan lebat disertai angin kencang menerjang 12 desa di Kabupaten Blora, Senin (11/11).

BNPB mencatat sebanyak 12 rumah milik warga mengalami rusak berak akibat peristiwa tersebut. selain mengakibatkan belasan rumah warga rusak beras, sejumlah tempat usaha juga mengalami hal serupa.

“Rumah rusak sedang akibat puting beliung sebanyak 12 unit rumah, 3 unit rumah rusak ringan dan 11 tempat usaha milik warga juga dilaporkan rusak akibat dihantam puting beliung,” demikian dikatakan Kepala Pusat Dana Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo melalui keterangan tertulis yang diterima Trubus.id di Jakarta, Selasa (12/11).

Baca Lainnya : Bojonegoro Diterjang Puting Beliung, BNPB: 1.010 Kali Puting Beliung Terjadi Sampai November 2019

Diakui Agus, rumah warga yang rusak berat terjadi lantaran bangunan rumah ambruk akibat diterjang angin kencang tersebut

“Bangunan ambruk mengakibatkan sejumlah warga menjadi korban. Mereka adalah Karti 93 tahun warga Desa Tanggel Randublatung yang terpaksa harus dibawa ke RSU Cepu lantaran mengalami luka karena rumahnya roboh dan Mustofa (52 tahun) yang harus dibawa ke puskesmas setempat karena terluka,” papar Agus.

Baca Lainnya : BNPB: Ribuan Rumah Rusak Akibat Terjangan Puting Beliung di Bojonegoro

Sampai saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten masih terus melakukan pendataan khususnya rumah warga yang terdampak puting beliung.  Agus mengakui, selain personel BPBD Kabupaten Blora, sejumlah personel seperti TNI, Polri, Satpol PP, pemadam kebakaran, relawan hingga PMI masih berada di lokasi untuk membantu warga mengevakuasi bangunan yang ambruk akibat dihantam puting beliung.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: