Hari ke Tiga di Bangkok, Presiden Jokowi Hadiri Sejumlah KTT

TrubusNews
Astri Sofyanti
04 Nov 2019   14:30 WIB

Komentar
Hari ke Tiga di Bangkok, Presiden Jokowi Hadiri Sejumlah KTT

Presiden RI, Joko Widodo bersama para Kepala Negara Pemerintahan ASEAN hadiri dalam Pembukaan KTT ASEAN ke 35 di Bangkok, Thailand (Foto : Dok. Kementerian Perdagangan)

Trubus.id -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengikuti sejumlah konferensi tingkat tinggi (KTT) dalam kunjungan kerjanya di Bangkok, Thailand, Senin, (4/11). Sebagai informasi orang nomor satu di Indonesia ini telah berada di Bangkok selama tiga hari.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini menyebut, Jokowi memulai rangkaian acaranya dengan menghadiri KTT ASEAN Plus Three (APT) di Impact Exhibition and Convention Center.

"APT merupakan hubungan kerja sama yang melibatkan ASEAN dengan tiga negara Asia Timur, yakni Tiongkok, Jepang, dan Korea Selatan," demikian dikatakan Erlin dalam keterangan resminya, Senin (4/11).

Baca Lainnya : Indonesia-Inggris Sepakat Lebih Intensifkan Perdagangan dan Investasi

Diakuinya, Jokowi akan menghadiri acara makan siang sambil membicarakan pembangunan berkelanjutan bersama dengan para pemimpin ASEAN dan Sekretaris Jenderal PBB.

Selanjutnya, secara berturut-turut, Presiden Jokowi akan hadir dalam KTT ke-14 Asia Timur, mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia, menghadiri KTT ke-22 ASEAN-Jepang, menghadiri KTT ke-3 RCEP, dan mengikuti upacara penutupan rangkaian acara KTT ke-35 ASEAN.

"Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden akan diakhiri dengan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang sebelum bertolak kembali menuju Tanah Air," tutup Erlin.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: