Tanggul Jebol di Kabupaten Banjarnegara, BNPB: Satu Orang Meninggal Dunia Tertimbun Tanah

TrubusNews
Astri Sofyanti
02 Nov 2019   12:33 WIB

Komentar
Tanggul Jebol di Kabupaten Banjarnegara, BNPB: Satu Orang Meninggal Dunia Tertimbun Tanah

Tanggul jebol mengakibatkan longsor dan menghancurkan wumah warga di Kabupaten Banjernegara, Jawa Tengah, Sabtu (2/11) (Foto : BNPB)

Trubus.id -- Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi, tanggul irigasi yang berada di Kampung Taman Sari, Kelurahan Parakancanggah, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah jebol pada Sabtu (2/11). Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan peristiwa tersebut terjadi pukul 06.00 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Aguw Wibowo mengungkapkan tanggul irigasi yang jebok akibat tak dampat menampung tingginya debit air ini memiliki panjang 15 meter, lebar 20 meter dengan tinggi 3 meter.

Tanggul jebol mengakibatkan longsor dan menghancurkan wumah warga di Kabupaten Banjernegara, Jawa Tengah (Foto: BNPB)

“Jebolnya tanggul irigasi di Kabupaten Banjarnegara ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia, korban adalah pria bernama Winoto berusia 45 tahun akibat tertimbun tanah, sementara dua orang warga atas nama Sabar dan Darto mengalami luka-luka akibat tertimbun tanah. Baik korban selamat dan satu korban meningga dunia sudah dievakuasi dari tempat kejadian ke RSUD Banjarnegara,” demikian dikatakan Agus melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/11).

Diakui Agus, BNPB telah memastikan bahwa tim reaksi cepat dari BPBD Kabupaten Banjarnegara sudah melakukan evakuasi kepada korban dan bangunan yang rusak. Tim reaksi cepat BPBD juga dibantu dengan personel dari TNI-Polri dan relawan.

“Sampai saat ini sejumlah tim masih berjibaku untuk membersihkan material longsor,” pungkas Agus.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: