Topan Hagibis Hantam Jepang, Korban Tewas Capai 35 Orang

TrubusNews
Astri Sofyanti
14 Okt 2019   15:30 WIB

Komentar
Topan Hagibis Hantam Jepang, Korban Tewas Capai 35 Orang

Banjir dan angin kencang melanda Jepang akibat topan Hagibis (Foto : Japanforward.com)

Trubus.id -- Puluhan ribu tim penyelamat masih terus mengevakuasi warga yang terperangkap tanah longsor dan banjir yang dipicu oleh topan Hagibis yang menghantam Jepang sejak Pekan lalu. Associated Press, Senin (14/10/19) melaporkan, sampai hari ini korban tewas mencapai 35 orang, diperkiraan jumlah korban masih akan terus meningkat.

Topan Hagibis menghantam pulau Honshu utama Jepang pada Sabtu (12/10) malam sebagai salah satu topan paling ganas dalam beberapa tahun terakhir. topan Hagibis dilaporkan membawa hujan dan angin kencang dengan kecepatan hingga 216 kilometer per jam.

Kondisi ini menyebabkan ribuan rumah terendam banjir, rusak, atau tidak memiliki listrik. Meski tidak menyebabkan kerusakan besar di Tokyo, topan ini mengakibatkan kerusakan parah di bagian tengah dan utara Jepang. Beberapa air berlumpur di jalan, lahan, dan daerah perumahan sudah surut. Namun masih banyak tempat yang tetap banjir.

Pihak berwenang memperingatkan akan tanah longsor masih akan terjadi, sebab hujan masih akan turun di daerah tersebut.

Lebih dari 100.000 penyelamat, termasuk 31.000 tentara, mencari di antara puing-puing puing-puing pada Minggu malam hingga Senin untuk menjangkau orang-orang yang terperangkap setelah hujan lebat menyebabkan tanah longsor dan membuat sungai meluap hingga merusak tepiannya.

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: