Pasangan Lansia jadi Korban Pertama di Awal Musim Kebakaran Hutan di Australia

TrubusNews
Syahroni
11 Okt 2019   21:30 WIB

Komentar
Pasangan Lansia jadi Korban Pertama di Awal Musim Kebakaran Hutan di Australia

Sebuah mobil dan sebuah rumah yang hancur oleh kebakaran hutan terlihat di Rappville, NSW, Australia, 10 Oktober 2019. (Foto : Doc/ Reuters)

Trubus.id -- Sisa-sisa tubuh pasangan lansia telah ditemukan di sebuah rumah yang terbakar di negara bagian New South Wales pedesaan, kata polisi pada hari Kamis, ketika Australia menghadapi masalah dengan awal lebih parah pada musim kebakarannya.

Polisi telah menyelidiki keberadaan seorang pria berusia 77 tahun dan wanita berusia 69 tahun dari Coongbar, sebuah kota terpencil sekitar 50 km (30 mil) ke daratan dari pantai timur laut negara bagian Australia yang paling padat penduduknya.

"Polisi NSW dan petugas forensik spesialis kembali ke rumah dan, beberapa waktu lalu, jasadnya ditemukan di dalam properti itu," kata polisi dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters.

Lebih dari 70 rumah telah dihancurkan oleh kebakaran musim semi di Australia, kata para pejabat pada hari Kamis (10/10), membuat masyarakat yang sudah menderita di bawah kekeringan terburuk dalam ingatan.

Kebakaran di New South Wales telah merusak lebih dari 80.000 hektar (198.000 hektar) tanah minggu ini saja, dan pejabat dinas pemadam kebakaran negara bagian mengatakan mereka memantau sekitar 25 kebakaran di depan apa yang membentuk menjadi musim kebakaran yang panjang. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

KKP Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Tahun 2019

Peristiwa   22 Nov 2019 - 23:47 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: