Semalam Hujan, Kualitas Udara Kota Jakarta Tetap di Urutan 4 Terburuk Dunia

TrubusNews
Thomas Aquinus | Followers 2
09 Okt 2019   08:00

Komentar
Semalam Hujan, Kualitas Udara Kota Jakarta Tetap di Urutan 4 Terburuk Dunia

Ilustrasi cuaca cerah berawan (Foto : Trubus.id/Thomas Aquinus Krisnaldi G)

Trubus.id -- Hujan semalam yang sempat mengguyur kota Jakarta tidak membuat kualitas udara di ibu kota menjadi lebih baik. Berdasarkan data dari Airvisual, kualitas udara Jakarta pagi ini, Rabu ( 9/10) berada di urutan terburuk 4 dunia dengan kategori tidak sehat. 

Berdasarkan data dari laman AirVisual.com pada pukul 07.23 WIB, kualitas udara Jakarta saat ini mencapai angka 163 berdasarkan AQI atau indeks kualitas udara dengan status udara tidak sehat. AirVisual juga mencatatkan udara Jakarta secara keseluruhan mengandung polutan PM2,5 dengan kepadatan 79,7 mikrogram per meter kubik.

Sementara itu peringkat pertama ditempat oleh kota Lahore di Paskitan dengan nilai AQI 173 dengan PM2,5 sebesar 79,7 mikrogram per meter kubik. Peringkat kedua diikuti kota Ulaanbaatar, Mongolia, dan peringkat ke-3 ditempat Shanghai, China.

Sementara itu, Rabu (9/10), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) memprediksi cuaca di wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan seharian. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan sejak siang hari. Jakarta Selatan dan Timur diprediksi akan berawan tebal sejak siang hari.

BMKG juga memprediksi hujan lokal akan kembali terjadi pada dini hari di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan rata-rata suhu berkisar 25-34ºC.

 

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: