Topan Mitag Hantam Korea Selatan, 11 Orang Dilaporkan Tewas

TrubusNews
Astri Sofyanti
06 Okt 2019   13:00 WIB

Komentar
Topan Mitag Hantam Korea Selatan, 11 Orang Dilaporkan Tewas

Topan Mitag hantam Korea Selatan (Foto : Lee Jong-geun/Yonhap via AP)

Trubus.id -- Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Korea Selatan melaporkan jumlah korban Topan Mitag yang melanda Korea Selatan pada Rabu malam hingga Kamis Pagi mencapai 11 orang. Sementara tiga warga lainnya dinyatakan hilang. Mitag merupakan topan ketujuh yang melanda Semenanjung Korea tahun ini.

Berdasarkan keterangan Kementerian Dalam Negeri dan Keselamatan Korea Selatan yang dilansir Reuters, baru-baru ini, Topan Mitag melintasi bagian selatan Negeri Ginseng dengan membawa hujan deras.

Televisi lokal KBS, Minggu (6/10/19) melaporkan bahwa pusat penanggulangan bencana Korea Selatan menyatakan setidaknya 700 warga mengungsi akibat badai monster yang turut mengakibatkan banjir hingga tanah longsor.

Sampai saat ini upaya pencarian dan penyelamatan masih terus berlangsung. Kementerian Pertanahan Seoul memperkirakan bahwa diperlukan waktu hingga akhir bulan untuk melakukan penyelamatan dan pemeliharaan kerusakan jalan.

Sementara itu, Presiden Moon Jae In mengungkapkan pernyataan melalui media sosial bahwa pemerintah melakukan apa saja untuk mendukung pemulihan daerah yang terkena dampak.

Topan Mitag juga menyebabkan lebih dari 100 rumah dan bangunan pribadi lainnya terendam banjir, dengan lebih dari 1.500 orang mengungsi dari rumah mereka di daerah tenggara. Perusahaan listrik Korea Selatan, Korea Electric Power Corp mengatakan bahwa sekira 44.045 rumah dan bangunan telah kehilangan aliran listrik daya antara Rabu dan Kamis.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: