Anak-anak Muda Ini Terima Penghargaan Trubus Kusala Swadaya

TrubusNews
Trubus News
15 Juli 2017   15:20 WIB

Komentar
Anak-anak Muda Ini Terima Penghargaan Trubus Kusala Swadaya

Bambang Ismawan memberikan penghargaan Trubus Kusala Swadaya (Foto : Foto: Trubus.id/Sugiyono)

Sebanyak tiga kategori penghargaan diberikan kepada empat orang atau kelompok pemuda di acara ulang tahun ke-50 Bina Swadaya yang digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017).

Bambang Ismawan, Pembina Bina Swadaya mengatakan, penghargaan Trubus Kusala Swadaya kali ini merupakan yang kelima digelar oleh pihaknya.

Dijelaskannya, di tahun ini pihaknya memberikan penghargaan Trubus Kusala Swadaya kepada anak-anak muda yang berprestasi dan memberikan kontribusi kepada masyarakat di bidang kewirausahaan sosial.

Kata Bambang lagi, di kondisi seperti sekarang ini di saat sumber daya ekonomi dan ekologi yang semakin berkurang dibutuhkan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif.

Adapun penghargaan diberikan dalam tiga kategori, yakni individu, kelompok dan penghargaan khusus.

“Kriteria penilaian yang diberikan juri mencakup beberapa hal, di antaranya dampak ekonomi yang diberikan kepada masyarakat dan inovatif,” ucap Bambang Ismawan di sela-sela acara pemberian penghargaan.

Untuk peraih penghargaan individu diberikan kepada Reka Agni Maharani asal Cijapun, Sukabumi, Jawa Barat. Sedangkan kategori kelompok diberikan kepada dua pihak, yakni komunitas Bamboo dari Cimahi, Jawa Barat dan Komunitas Hysteria dari Semarang.

“Untuk penerima penghargaan kategori ada dua kelompok karena juri mengaku kesulitan menentukan yang terbaik di antara keduanya ini,”ujarnya tersenyum.

Selain mendapatkan piagam, penerima penghargaan untuk kategori individu dan kelompok, juga mendapat uang tunai masing-masing sebesar Rp 25 juta.

Sementara untuk penghargaan khusus diberikan kepada Lodan Doe dari Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Seperti penerima penghargaan lainnya, Lodan menerima piagam plus uang tunai.[AS]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: