Ulang Tahun ke-50, Bina Swadaya Luncurkan Trubus.Id

TrubusNews
Trubus News
15 Juli 2017   14:30 WIB

Komentar
Ulang Tahun ke-50, Bina Swadaya Luncurkan Trubus.Id

Wakil Pengurus Bina Swadaya Raffi Paramawati meluncurkan trubus.id di Gedung Bidakara, Jaksel, Jumat (14/7/2017). (Foto : Foto: Trubus.id/Sugiyono)

Tepat tanggal 24 Mei 2017, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Bina Swadaya berulang tahun ke-50. Acara syukuran digelar di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2017).

Direktur PT Trubus Digital Indonesia Rudi H. Paeru mengatakan, momen ini sekaligus dimanfaatkan untuk me-launching produk terbaru yang diberi nama trubus.id.

“Trubus.id merupakan inovasi dan transformasi yang kami lakukan seiring perkembangan digital yang terjadi di Indonesia dan dunia,” kata Rudi di sela-sela acara syukuran di Hotel Bidakara, Pancoran, Jaksel.

Dijelaskan Rudi, sebelumnya Bina Swadaya melalui PT Penebar Swadaya telah menerbitkan buku-buku pertanian, buku-buku gaya hidup melalui penerbit Puspa Swara, dan yang menjadi legendaris adalah majalah bulanan di bidang pertanian yaitu Trubus.

Katanya, Bina Swadaya menyadari perlunya melakukan inovasi dan mentransformasikan diri agar tidak terlibas oleh perkembangan zaman dalam bidang penyebaran informasi. “Saat ini eranya digital (internet). Kami pun membentuk trubus.id,” tuturnya.

Namun Rudi menegaskan, dibuatnya trubus.id bukan hanya sekadar ikut-ikutan saja. Ungkapnya, trubus.id diharapkan menjadi alat dan sebagai media informasi untuk masyarakat yang cepat dan terpercaya, khususnya kalangan pemuda.

“Konten-konten di trubus.id menampilkan kekinian tanpa menghilangkan rohnya. Ada peristiwa, life style, kewirausahaan, inovasi, dan banyak lagi,” pungkas Rudi.

Hadir juga di acara Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno. Mengetahui kehadiran orang kedua di ibukota ini, sejumlah tamu undangan berebut untuk dapat berfoto bersama, dan dilayani dengan senang hati oleh Sandi.[AS]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: