Polda Jambi Kembali Naikkan Status 1 Korporasi Pembakar Lahan ke Tahap Penyidikan

TrubusNews
Binsar Marulitua
27 Sep 2019   14:30 WIB

Komentar
Polda Jambi Kembali Naikkan Status 1 Korporasi Pembakar Lahan ke Tahap  Penyidikan

Ilustrasi KLHK (Foto : KLHK)

Trubus.id -- Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jambi menaikkan status PT Dewa Sawit Sari Persada (DSSP) ke tahap penyidikan terkait kasus Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Direktur Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Jambi, Kombes Pol Thien Tabero,  mengatakan setelah PT Anugrah Aneka Sawit (MAS), penyidik Polda Jambi juga menaikkan status PT DSSP ke penyidikan dan segera memeriksa saksi-saksi untuk melengkapi berkas perkaranya.

PT DSSP yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur itu dari tahap pengumpulan data kini statusnya naik ke tahap penyidikan.

"Hari ini setelah dilakukan gelar perkara dan kita naikkan status PT DSSP di Tanjabtim ke penyidikan," katai Kombes Pol Thein Tabero  di Jambi Jumat (27/).

Baca Lainnya : 14 Perusahaan Asing Terlibat Karhutla di Indonesia, Malaysia dan Singapura Mendominasi

Selain itu pihak Polda Jambi juga mencatat bahwa ada lima perusahaan lain yang naik ke tahap penyelidikan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi dan lahan yang terbakar milik korporasinya sudah dipasang garis polisi .

Saat ditanya berapa luasan lahan yang akan disegel oleh Polda Jambi di PT DSSP, Thien Tabero menegaskan besok akan melakukan pengukuran lebih lanjut dan alat bukti sudah cukup dan tinggal besok tim turun.

Baca Lainnya : 11.826 Hektar Lahan Terbakar, Kepala BNPB Dorong Penyuluh Lapangan Cegah Karhutla di Sumsel

Sementara itu ditempat terpisah Sekda Provinsi Jambi M Dianto mengatakan saat ini pihaknya dan Polda Jambi tengah melakukan tahap penyelidikan dua perusahaan dan lima tahap lidik atau full data. Kelima perusahaan itu adalah PT ABT, PT RKK, PT Limbah Kayu Utama, PT Reki, PT Bara Ekaprima ini masih lLidik.

Selain dari korporasi atau perusahaan saat ini juga polisi menetapkan 39 orang tersangka perorangan yang kasus karhutlanya ditangani Polda Jambi dan jajarannya.(ANTARA). 

 

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

KKP Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Tahun 2019

Peristiwa   22 Nov 2019 - 23:47 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: