Wabah Demam Berdarah Melanda, 20 Warga Pakistan Tewas dan 10 Ribu Lebih Dirawat

TrubusNews
Syahroni
24 Sep 2019   22:30 WIB

Komentar
Wabah Demam Berdarah Melanda, 20 Warga Pakistan Tewas dan 10 Ribu Lebih Dirawat

Pakistan tengah dilanda wabah penyakit demam berdarah. (Foto : medicalexpress.com)

Trubus.id -- Para pejabat kesehatan Pakistan saat ini sedang berjuang melawan wabah demam berdarah di negara Asia Selatan. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 10.000 laporan kasus dan 20 kematian dalam beberapa bulan terakhir.

Lebih banyak pasien dengan gejala demam berdarah yang tiba Selasa (25/9) di rumah sakit di semua kota besar, membuat sistem kesehatan negara itu masuk kategori memprihatinkan.

Dilansir dari medicalexpress.com, Selasa (24/9), Zafar Mirza, penasihat pemerintah untuk kesehatan, mengatakan sebanyak 10.013 kasus dengue sejauh ini telah dilaporkan dan bahwa perawatan medis gratis akan diberikan kepada pasien yang menderita penyakit.

Infeksi virus yang ditularkan nyamuk membunuh lusinan orang setiap tahun di Pakistan. Dengue adalah infeksi virus yang ditularkan oleh nyamuk yang ditemukan di negara-negara tropis di seluruh dunia. 

Penyakit ini dapat menyebabkan nyeri sendi, mual, muntah dan ruam, dan dapat menyebabkan masalah pernapasan, pendarahan dan kegagalan organ pada kasus yang parah. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: