Badai Lorena Terjang Lepas Pantai Meksiko

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
22 Sep 2019   13:00

Komentar
Badai Lorena Terjang Lepas Pantai Meksiko

Pantai Guerrero, Meksiko menjelang kedatangan Badai Lorena (Foto : AFP/FRANCISCO ROBLES)

Trubus.id -- Badai Lorena menerjang Teluk California di lepas pantai barat laut Meksiko, Sabtu (21/9/2019). Badai mendarat di dekat resor pantai Los Cabos. Los Cabos adalah salah satu pantai wisata ternama di Meksiko.

Pusat Badai Miami (NHC) melaporkan, Sabtu sore waktu setempat melaporkan badai Lorena membawa angin dengan kecepatan maksimum hingga 85 kilometer per jam. dilaporkan pula badai tersebut akan mengakibatkan hujan lebat ke Baja California Sur dan negara Sinaloa saat bergerak ke utara dengan kecepatan 19 kilometer per jam.

"Pusat Lorena lagi akan mendarat pada Sabtu malam atau Minggu pagi di Bahia Kino, Sonora," tulis pernyataan badan meteorologi setempat, seperti dikutip AFP, Minggu (22/9).

Baca Lainnya : Kawasan Bermuda Gelap Gulita Saat Badai Humberto Menerjang Rabu Malam

Saat ini, badai tersebut melintasi Semenanjung Baja California dan diperkirakan mencapai daratan Meksiko Minggu pagi waktu setempat. Saat memasuki wilayah Meksiko, diprediksi badai tersebut secara cepat akan melemah. NHC mengatakan, peringatan badai tropis berlaku untuk bagian pantai barat laut daratan Meksiko. Badai tersebut menjangkau Semenanjung Baja California dengan angin kencang disertai hujan.

"Tanah longsor bersama dengan aliran sungai dan aliran air di jalan raya terjadi karena hujan, bersama dengan banjir di daerah dataran rendah dan kejenuhan saluran air di lokasi perkotaan," tulis sebuah laporan tulis badan meteorology dalam sebuah buletin.

Tidak ada kerusakan atau korban jiwa yang dilaporkan akibat Lorena. Saat mendarat pada Jumat, Lorena masuk Kategori 1 di tempat wisata Los Los, di Baja California.

Pusat Badai Nasional yang berpusat di AS menyatakan, Lorena diperkirakan akan melintasi pantai barat laut daratan Meksiko pada Minggu, dan akan melemah.

Baca Lainnya : Lebih dari 90 Anjing dan Kucing Mati di Penampungan Saat Bahama Diterjang Badai Dorian

Di Baja California Sur, Meksiko, otoritas negara itu membuka tempat perlindungan, sementara pemerintah di negara bagian Sonora menutup beberapa pelabuhan.

Mengutip Reuters, Minggu (22/9), badai ini diperkirakan akan memenuhi pembuangan akibat air hujan tujuh sampai 15 senimeter di negara bagian Sonora Barat selama akhir pekan, hingga menciptakan risiko banjir bandang. [NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 22 Sep 2019 - 19:47

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: