Sosialisasi Gemarikan di Jakarta Timur Berakhir, 13 Ribu Siswa SD Diharap Mulai Rutin Konsumsi Ikan

TrubusNews
Syahroni
18 Sep 2019   21:00 WIB

Komentar
Sosialisasi Gemarikan di Jakarta Timur Berakhir, 13 Ribu Siswa SD Diharap Mulai Rutin Konsumsi Ikan

Rangkaian kegiatan kampanye Gemarikan ditutup di SDN 24 Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (18/9). (Foto : Trubus.id/ M Iman Putra Perkasa)

Trubus.id -- Rabu (18/9) pagi, sekitar 700 siswa dari beberapa sekolah berkumpul bersama di gedung SDN 24 Kramat Jati, Jakarta Timur. Kedatangan mereka di sana untuk menghadiri kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Jakarta Timur, Uus Kuswanto yang didampingi Kasudin KPKP Jakarta Timur, Yuli Absari serta kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Shaleh mengatakan, kampanye Gemarikan kali ini merupakan kegiatan terakhir yang akan digelar di wilayahnya.

Baca Lainnya : Melalui Dongeng, Sudin KPKP Jakarta Timur Kampanyekan Kebiasaan Makan Ikan pada Ratusan Siswa SD

"Ini merupakan kegiatan yang terakhir dari seluruh Gemarikan di Jakarta Timur. Bahwa tahun yang akan datang dapat di lanjutkan untuk ke depannya.
Mudah-mudahan ini kegiatan yang baik untuk kita semua," ucap Uus di SDN 24 Kramat Jati, Rabu (18/9) pagi.

Baca Lainnya : Safari GEMARIKAN Lewat Dongeng, KPKP DKI Jakarta Ingin Penerus Bangsa Pintar dan Cerdas

Uus berharap, dengan kampanye Gemarikan ini, anak-anak didik terutama di sekolah dasar yang sebelumnya tidak suka makan ikan jadi suka makan ikan karena manfaatnya yang cukup besar untuk tumbuh kembang tubuh serta kecerdasan mereka sehingga nantinya bisa menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Kasie Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi menambahkan, dengan berakhirnya kampanye Gemarikan ini, jajarannya sudah memenuhi target siswa SD yang mengikuti sosialisasi, yakni sebanyak 13 ribu siswa di 10 Kecamatan yang ada di seluruh wilayah Jakarta Timur. [RN]


 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: