Setelah Dorian, Badai Baru Diprediksi Akan Hantam Bahama 2 Minggu ke Depan

TrubusNews
Syahroni
14 Sep 2019   21:00 WIB

Komentar
Setelah Dorian, Badai Baru Diprediksi Akan Hantam Bahama 2 Minggu ke Depan

Ilustrasi badai. (Foto : Reuters,)

Trubus.id -- Badai baru mengancam Bahama hanya dua minggu setelah Badai Dorian merobek sebagian pulau. Tropical Depression Nine menguat ke Tropical Storm Humberto pada Jumat malam. Saat badai ini bergerak barat laut menuju pulau Great Abaco, salah satu pulau yang paling parah dilanda Dorian.

Sekitar 1.300 orang hilang di Bahama setelah badai, sementara setidaknya 15.000 membutuhkan tempat tinggal, makanan dan perawatan medis. Humberto akan menyebabkan angin kencang dan hujan lebat di pulau-pulau tersebut, dengan beberapa daerah berpotensi melihat 15 cm (enam inci) hujan dan kecepatan angin 45 km / jam (30 mph).

Baca Lainnya : 1.300 Warga Bahama Hilang Usai Dihantam Badai Dorian

Layanan Cuaca BBC telah menyarankan bahwa Humberto dapat memperkuat menjadi badai lain selama beberapa hari mendatang, meskipun ini tidak mungkin terjadi sampai telah melewati Bahama. Para pejabat telah memperingatkan bahwa banjir dari badai baru dapat menghambat upaya penyelamatan dan bantuan mereka.

Carl Smith, dari Badan Manajemen Kedaruratan Nasional (Nema), mengatakan kepada wartawan bahwa badai itu dapat menghambat pencarian orang hilang yang sedang berlangsung, serta upaya untuk mendapatkan pasokan penting ke Grand Bahama dan Great Abaco - pulau-pulau yang paling parah dilanda.

"Saya harap itu tidak mengganggu itu. Kami telah mengambil tindakan pencegahan untuk mengatasi dampak potensial yang mungkin kita temui." katanya dilansir dari BBC, Sabtu (14/9).. "

Baca Lainnya : Badai Dorian Lumatkan Bahama dan Abaco, 7 Korban Tewas dan Diprediksi Bertambah

Topan Dorian menghantam Bahama awal bulan ini, menewaskan sedikitnya 50 orang. Ketika operasi pembersihan terus berlanjut, jumlah kematian diperkirakan akan meningkat. Dorian mengemasi angin berkelanjutan 295 km / jam (185 mph) ketika mendarat di Elbow Cay di Abacos pada 1 September. Itu sama dengan angin tertinggi yang pernah dicatat untuk topan di daratan ketika menghantam Kepulauan Abaco.

Pada hari Kamis AS mengumumkan $ 4 juta (£ 3,2 juta) dalam bantuan kemanusiaan baru untuk Bahama. Badan Pembangunan Internasional AS mengatakan uang itu akan digunakan untuk menyediakan tempat berlindung, makanan, obat-obatan, dan air bagi mereka di dua pulau yang paling parah dilanda bencana. Lebih dari 5.000 orang telah dievakuasi dari kepulauan itu ke Providence baru, di mana ibukota negara itu, Nassau, berada. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: