Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 Uji Mesin Salju untuk Atasi Suhu Panas

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
13 Sep 2019   21:00

Komentar
Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 Uji Mesin Salju untuk Atasi Suhu Panas

Penyelenggara Olimpiade 2010 mengatakan mesin salju membantu penonton merasa segar dan terhibur (Foto : EPA)

Trubus.id -- Saat itu (jumat (12/9), suhu udara mencapai 25 derajat Celcius di Tokyo, tetapi salju turun dengan teratur di sebuah acara kano di ibukota Jepang. Itu bukan cuaca yang aneh, tetapi inovasi terbaru yang sedang diuji oleh penyelenggara Olimpiade 2020 berharap agar penonton tetap tenang dan nyaman ketika Olimpiade berlangsung musim panas mendatang.

Sekitar 300kg salju buatan disemprotkan di atas tegakan di lokasi Sea Forest Waterway. Tujuannya: untuk melihat apakah bisa menurunkan tingkat panas dan kelembaban. Tokyo secara teratur melihat suhu 35C dan kelembaban 80% pada bulan Juli, memicu kekhawatiran bahwa penonton dapat menderita sengatan panas.

Sea Forest Waterway akan menjadi tuan rumah acara dayung dan kano Olimpiade dan Paralimpiade. Setengah dari 2.000 kursi ditemukan, setelah rencana atap penuh dikurangi untuk memangkas biaya. Jadi pada hari Jumat (12/9), anggota panitia Tokyo 2020 mengisi tribun untuk uji coba mesin salju lima menit, selama acara uji coba untuk kano berlari.

Namun, hasilnya mungkin tidak seperti yang mereka harapkan. Suhu di sana adalah 25.1C sebelum salju - dan persis sama setelahnya.

Takashi Okamura, kepala komunikasi, komando dan kontrol pada panitia penyelenggara, mengatakan kepada BBC bahwa hasilnya "tidak seperti yang diharapkan", tetapi mengatakan salju memiliki kelebihan lain.

"Keuntungan dari mesin ini adalah memiliki alat semprot untuk membantu penonton merasa segar - dan faktor hiburan." ujarnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: