Bambang Ismawan: BJ Habibie Tokoh Demokrasi untuk Pembangunan Nasional

TrubusNews
Thomas Aquinus | Followers 2
12 Sep 2019   12:15

Komentar
Bambang Ismawan: BJ Habibie Tokoh Demokrasi untuk Pembangunan Nasional

Tokoh usahawan sosial Indonesia yang merupakan pendiri Yayasan Bina Swadaya, Bambang Ismawan. (Foto : Trubus.id)

Trubus.id -- Tokoh usahawan sosial Indonesia yang merupakan pendiri Yayasan Bina Swadaya, Bambang Ismawan menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Menurutnya, BJ Habibie adalah tokoh demokrasi yang mempunyai pemikiran jauh kedepan dalam membangun Indonesia. 

“Menurut saya BJ Habibie pribadi yang luar biasa, Beliau ini berpikirnya untuk kepentingan nasional jauh kedepan melalui teknologi yang unggul,” ujarnya saat dihubungi Trubus.id, Kamis (12/9).

Selain itu, Bambang Ismawan juga menilai Habibie adalah sosok yang sangat mencintai Indonesia.

Baca Lainnya : Jokowi Kenang Habibie sebagai Negarawan Teladan

Menurutnya, hal tersebut dilakukannya saat situasi dimana praktis kehidupan berbangsa dan bernegara saat itu terlalu mementingkan diri sendiri dan berpikir secara pendek. Namun tidak dengan apa yang dilakukan oleh BJ Habibie.

“Beliau seorang negarawan yang hebat, merubah cara berpikir, cara bekerja, yang berkuasa dirubah dengan demokrasi,” ujarnya.

Selain itu, pers, demokrasi juga berkembang dimana orang bisa mengkritik , “itu adalah suatu cara berpikir baru (saat itu) yang merupakan warisan beliau luar biasa untuk Indonesia,” kata Bambang Ismawan.

Bambang mengungkapkan, seluruh masyarakat Indonesia kehilangan sosok BJ Habibie. Dirinya berharap, bangsa Indonesia meningkatkan SDM dan teknologi yang merupakan semangat perjuangan dan warisan BJ Habibie dapat diteruskan oleh masyarakat Indonesia. [NN]

 

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Monica Chandra 12 Sep 2019 - 16:09

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: