BPPT dan Kabupaten Fakfak Kerja Sama Pengembangan Produksi Pertanian

TrubusNews
Thomas Aquinus | Followers 2
11 Sep 2019   19:00

Komentar
BPPT dan Kabupaten Fakfak Kerja Sama Pengembangan Produksi Pertanian

Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Diseminasi Teknologi Produksi Pertanian bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak, di Jakarta (10/09). (Foto : Dok BPPT)

Trubus.id -- Bappeda dan Litbang Kabupaten Fakfak bekerjasama dengan BPPT mendukung pengembangan produksi pertanian. Deputi Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi (TAB) BPPT Soni Solistia Wirawan mengatakan, program kerjasama ini telah diawali pada tahun 2018 yang lalu dan melahirkan empat kegiatan yang dipandang perlu untuk dilakukan pengkajian lebih mendalam di tahun 2019 ini.

Dalam keterangan tertulisnya, adapun empat kegiatan tersebut meliputi: (1). Penyusunan peta potensi budidaya dan roadmap industri rumput laut, (2). Teknologi pengolahan pakan sapi, (3). Pemilahan lahan dan pemetaan budidaya lada, (4). Introduksi teknologi pengawetan dan model pengemasan lempok durian.

Saat menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Diseminasi Teknologi Produksi Pertanian bersama Pemerintah Kabupaten Fakfak, di Jakarta (10/09), Soni mengatakan, program ini bertujuan untuk memberdayakan berbagai sumberdaya pertanian yang potensial di Kabupaten Fakfak. Sehingga diharapkan mampu menjadi motor penggerak dalam pembangunan ekonomi daerah.

Baca Lainnya : BPPT dan Korea Jalin Kerja Sama Berbasis Teknologi Hijau

Sementara itu, Bupati Kabupaten Fakfak Mohammad Uswanas mengatakan BPPT sebagai salah satu lembaga teknis dan lembaga kajian ilmiah harus mengambil peran  untuk kemajuan Papua dimasa depan.

Diharapkan Bupati Uswanas, melalui FGD ini dapat memberikan masukan yang dapat membangun dan bermanfaat dalam mewujudkan kebijakan pembangunan di Kabupaten Fakfak khususnya pembangunan sektor pertanian yang perlu terus dipacu.

Dengan lebih menekankan pada pembangunan sektor pertanian, sehingga mampu mendukung terwujudnya masyarakat yang berdaya saing, sejahtera serta menjadi bagian penting dalam mewujudkan pengembangan program Gerakan Membangun Kampung Bercahaya (Gerbang Kaca) yang menjadi acuan dalam pelaksanaan program pembangunan daerah Kabupaten Fakfak, tutupnya. 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: