Bandara Narita Tokyo Lumpuh, 17.000 Penumpang Terlantar Akibat Topan Faxai

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
10 Sep 2019   13:30

Komentar
Bandara Narita Tokyo Lumpuh, 17.000 Penumpang Terlantar Akibat Topan Faxai

17.000 penumpang di Bandara Narita Tokyo terlantar akibat Topan Faxai (Foto : AFP)

Trubus.id -- Topan Faxai yang menghantam Tokyo, Jepang, Senin (9/9/19) mengakibatkan Bandara Narita, Tokyo lumpuh. Akibatnya, lebih dari 17.000 penumpang terlantar. Tak hanya itu, layanan transprtasi di seluruh Tokyo juga kacau akibat amukan topan tersebut. Sebagai informasi, Bandara Narita, yang berada di Chiba atau tepatnya di sebelah timur Tokyo, berada tepat di garis Topan Faxai yang membawa angin berkecepatan hingga 207 kilometer per jam.

"Penumpang sekarang mulai pulang atau menuju ke tujuan akhir karena bus dan kereta api sudah memulai kembali operasinya," kata juru bicara Bandara Narita Tokyo, Kei Miyahara seperti dilaporkan AFP, Selasa (10/9/19) waktu setempat.

Pihak bandara telah memberikan 2.000 botol air, 19.000 kantong biskuit, dan 18.000 kasur gulung bagi penumpang yang tertahan di bandara.

Dilaporkan lebih dari 100 jadwal penerbangan terpaksa dibatalkan, bahkan layanan kereta api menuju bandara juga turut berimbas akibat hantaman topan ganas tersebut. Pihak berwenang setempat menyatakan warga Tokyo masih kesulitan akses transportasi ke ibukota Jepang itu.

"Kami mengirimkan informasi dalam bahasa Inggris dan Jepang di papan tanda digital, dan membuat pengumuman dalam empat bahasa, termasuk China dan Korea," ungkap Miyahara.

Kereta bawah tanah di seluruh wilayah Tokyo belum dibuka hingga pukul 08.00. Hal tersebut karena para pejabat masih memeriksa puing-puing dan kerusakan. Kondisi ini akhirnya memicu kekacauan di jam-jam pagi hari yang sibuk.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: