AirVisual: Udara Kotor di Jakarta Meningkat Pagi Ini

TrubusNews
Astri Sofyanti
10 Sep 2019   08:01 WIB

Komentar
AirVisual: Udara Kotor di Jakarta Meningkat Pagi Ini

Polusi udara di Jakarta (Foto : Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Aplikasi penyedia layanan AirVisual melaporkan, selasa (10/9/19) pagi udara kotor di DKI Jakarta justru melonjak drastis. Seperti mengutip Antaranews, Selasa (10/9/19), pantauan dari laman resmi AirVisual pada pukul 03.00 hingga 04.00 WIB, indeks kualitas udara (AQI) Jakarta berada pada level sedang, yakni 94 hingga 95 dari ambang batas 500, dengan parameter polutan atau PM2.5 konsentrasi 34 mikrogram per meter kubik (μg/m³).

Sementara itu, berselang satu jam kemudian, AQI mencatat adanya kelonjakan yakni 148, yang masuk kategori tidak sehat bagi sebagian kelompok sensitif.

Baca Lainnya : Gubernur DKI Tanam Bougenville untuk Bantu Perangi Polusi Udara di Jakarta

Dari sembilan lokasi yang terpantau menunjukkan hanya wilayah Kemayoran berada pada level sedang di angka 82 parameter PM2.5 konsentrasi 26,9 mikrogram per meter kubik (μg/m³). sedangkan untuk level sedang, aktivitas di luar ruangan seperti bersepeda dapat dilakukan.

Sementara wilayah lain dalam kategori udara tidak sehat yakni Mangga Dua bagian selatan, Kedutaan Besar Amerika Serikat, Pegadungan Jakarta Barat, Rawamangun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Gelora Bung Karno, AHP Capital Place dan Pejanten Barat. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: