Menteri Kesehatan Sebut Peran Seorang Ibu Sebagai Agen Perubahan Bangsa

TrubusNews
Thomas Aquinus
04 Sep 2019   08:00 WIB

Komentar
Menteri Kesehatan Sebut Peran Seorang Ibu Sebagai Agen Perubahan Bangsa

Menteri Kesehatan Nila Moeloek (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut para wanita adalah agen perubahan bangsa. Menurutnya, peran seorang ibu mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang dapat menunjang pembangunan negara dengan memastikan pendidikan hingga asupan yang dikonsumsi oleh anak.

“Perempuan itu kan manager, karena jadi manager dia jadi agent of change dia adalah pendidikan pertama untuk anak-anaknya karena kita ingin anak kitu anak yang baik,” ujarnya, Selasa (3/9).

Sebagai pencipta sumber daya manusia, Niela Moelok mengajak para ibu untuk menerapkan gaya hidup sehat kepada keluarga  agar menghasilkan sosok anak yang berhasil untuk mengubah kualitas hidup keluarga.

“Kan anak yang berhasil yang dpaat mengubah kualitas kehidupan kita sendiri, itu yang barangkali harus kita tegaskan. Siapa yang mengubah kehidupan kita kalau bukan anak-anak kita ini,” ujarnya dikutip Tribunnews.

Oleh sebab itu, dirinya menekankan para ibu untuk menerapkan gaya hidup sehat di dalam keluarga seperti menerpakan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Program germas sendiri berupa aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok dan minum alkohol, cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban. Adapun tujuan dari germas yaitu mengajak gaya hidup sehat bagi para ibu.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bambang Ismawan Ungkap Tantangan Mendirikan Majalah Trubus

Peristiwa   06 Des 2019 - 15:13 WIB
Bagikan: