Menteri Pertanian Brasil: 25 Ribu Ton Produk Sapi Brasil Siap Penuhi Pasar Indonesia

TrubusNews
Syahroni
31 Agu 2019   17:00 WIB

Komentar
Menteri Pertanian Brasil: 25 Ribu Ton Produk Sapi Brasil Siap Penuhi Pasar Indonesia

Daging beku asal Brasil siaprambah pasar Indonesia. (Foto : REUTERS/Paulo Whitaker)

Trubus.id -- Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan mengizinkan impor daging sapi dari 10 pabrik pengemasan daging di Brasil, kata menteri pertanian Brasil dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Reuters, Jumat (30/8).

Pabrik-pabrik tersebut memiliki potensi untuk mengekspor sedikitnya 25.000 ton produk daging sapi, kata Menteri pertanian Brasil, Tereza Cristina Dias dalam pernyataan itu, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Otorisasi datang setelah Dias mengadakan pembicaraan dengan Menteri Pertanian Indonesia, Amran Sulaiman pada bulan Mei lalu sebagai bagian dari tur negara-negara Asia untuk membuka pasar baru untuk produk pertanian Brasil.

Lima dari pabrik resmi dioperasikan oleh Minerva SA, perusahaan mengatakan dalam pengajuan sekuritas pada hari Kamis. Pada 2018, Indonesia mengimpor sekitar 150.000 ton daging sapi, dengan Australia menyumbang sekitar 40% volume itu, kata perusahaan.

Brasil, rumah Minerva dan pengolah daging besar lainnya seperti JBS SA, BRF SA dan Marfrig Global Foods, adalah pengekspor ayam dan daging sapi terbesar di dunia. Negara ini menyediakan sekitar 20% dari total ekspor daging sapi global, menurut USDA. Ini juga merupakan pemasok daging babi global terbesar keempat.

Negara Amerika Selatan diperkirakan akan terus meningkatkan ekspor daging sapi di tahun-tahun mendatang, mencapai 23% dari total ekspor daging sapi dunia pada tahun 2028, menurut proyeksi USDA. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: