Kebakaran Hutan Yunani, Ratusan Wisatawan di Pulau Samos Terpaksa Dievakuasi

TrubusNews
Syahroni
26 Agu 2019   20:30 WIB

Komentar
Kebakaran Hutan Yunani, Ratusan Wisatawan di Pulau Samos Terpaksa Dievakuasi

Ratusan wisatawan dievakuasi dari pantai Pulau Samos, Yunani saat kebakaran melanda negeri itu. (Foto : Doc/Reuters)

Trubus.id -- Ratusan orang telah dievakuasi dari hotel dan pantai di Yunani saat petugas pemadam kebakaran menangani puluhan kebakaran hutan yang tersebar di seluruh negeri. Sekitar 700 petugas pemadam kebakaran dikerahkan selama akhir pekan ketika api menyebar, dikipasi oleh angin kencang dan kondisi kering, panas, kata para pejabat dilansir dari BBC, Selasa (26/8).

Salah satu lokasi kebakaran hutan terburuk, di pulau Samos, memaksa pihak berwenang untuk memindahkan orang-orang dari beberapa hotel. Kebakaran hutan sering terjadi di Yunani karena suhu meningkat di bulan-bulan musim panas yang kering.

Baca Lainnya : Badai Misterius di Yunani Utara, Tewaskan 6 Wisatawan Asing

Pada hari Minggu (25/8), kepala perlindungan sipil Yunani memperingatkan tentang risiko tinggi kebakaran yang terjadi di beberapa daerah, termasuk wilayah Peloponnese selatan dan di Kreta. Kebakaran di Samos selama akhir pekan menyebabkan evakuasi sekitar 1.000 wisatawan dan penduduk dari pantai-pantai populer di timur pulau itu, kantor berita Yunani ANA melaporkan.

Kapal-kapal Coastguard mengumpulkan pemandian dari pantai Glykoriza dan Proteas, yang kemudian dibawa ke stadion olahraga dalam ruangan di kota terdekat Pythagoreio, kata ANA.

Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan awan asap menyapu pulau ketika orang-orang dibawa pergi dengan perahu. Namun api sebagian besar telah dikendalikan pada hari Senin, kata departemen pemadam kebakaran.

Baca Lainnya : Kebakaran Hutan Tewaskan 82 Jiwa di Yunani Diduga Disengaja

Secara terpisah, dua orang berusia empat puluhan ditangkap di Peloponnese karena sengaja memulai kebakaran, surat kabar Yunani Ekathimerini melaporkan. Satu diduga bertanggung jawab atas kebakaran hutan di wilayah tersebut, sementara yang lain diyakini telah memulai tiga kebakaran berbeda.

Awal bulan ini, kebakaran merobek hutan pinus yang unik dan tak tersentuh â€‹â€‹di pulau Evia Yunani dalam apa yang disebut sebagai bencana ekologis besar. Ratusan orang dievakuasi dari desa-desa terdekat saat kobaran api merusak hutan lebat. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: