44.000 Militer Brasil Dikerahkan Padamkan Kebakaran Hutan Amazon

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
25 Agu 2019   13:00

Komentar
44.000 Militer Brasil Dikerahkan Padamkan Kebakaran Hutan Amazon

Kebakaran hutan Amazon (Foto : REUTERS/Ueslei Marcelino)

Trubus.id -- Pemerintah Brasil mengerahkan 44.000 pasukan militer dan sejumlah pesawat militer guna memadamkan kebakaran hutan Amazon.

Menteri pertahanan dan menteri lingkungan menggambarkan rencana untuk memadamkan kebakaran yang telah memicu kemarahan internasional serta demonstrasi di Brazil terhadap cara Presiden Jair Bolsonaro menangani krisis lingkungan itu.

Seperti dilaporkan Associated Press, Minggu (25/8), kebakaran itu memicu kemarahan internasional serta demonstrasi terhadap cara Presiden Jair Bolsonaro menangani krisis lingkungan itu.

Baca Lainnya : Presiden Prancis: Kebakaran Hutan Amazon Jadi Bahasan KTT G7 Pekan Ini

Dilaporkan Presiden Brasil Bolsonaro, Jumat (23/8) kemarin mengizinkan militer untuk terlibat dalam memadamkan api. Dia juga menegaskan dirinya berkomitmen melindungi kawasan Amazon.

Bolsonaro sebelumnya menyebut perlindungan hutan hujan itu sebagai hambatan bagi pembangunan ekonomi Brasil. Dia juga berdebat dengan para pengkritik yang mengatakan Amazon menyerap banyak gas rumah kaca dan penting bagi upaya pengendalian perubahan iklim.

Banyak dari kebakaran itu terjadi di wilayah yang telah diforestasi oleh orang-orang yang membuka lahan untuk pertanian. [NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: