Kebakaran Hutan Melanda, Otoritas Kepulauan Canary Ungsikan 4.000 Warga

TrubusNews
Syahroni
19 Agu 2019   22:00 WIB

Komentar
Kebakaran Hutan Melanda, Otoritas Kepulauan Canary Ungsikan 4.000 Warga

Api dan asap dari kebakaran hutan terlihat di desa Moya, di Pulau Canary of Gran Canaria, Spanyol, 18 Agustus 2019. (Foto : REUTERS/Borja Suarez)

Trubus.id -- Kebakaran hutan yang melanda Gran Canaria di Kepulauan Canary menyebabkan evakuasi 4.000 orang pada hari Minggu dan pejabat memperingatkan mengatasi kebakaran sedang dipersulit oleh kombinasi suhu tinggi, angin kencang dan kelembaban rendah.

Kebakaran itu, yang dimulai pada Sabtu dekat dengan kota Tejeda, bergerak maju di dua front di daerah pegunungan di pulau itu. Sekitar 1.700 hektar telah terbakar dan 11 jalan telah ditutup.

"Api itu tidak terkandung atau distabilkan atau dikendalikan," kata presiden wilayah Kepulauan Canary, Angel Victor Torres dalam sebuah taklimat, seraya menambahkan ia telah berbicara melalui telepon dengan Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez untuk meminta bantuan pemerintah pusat.

Sepuluh pesawat dan helikopter, serta sekitar 700 petugas pemadam kebakaran di darat termasuk sekitar 200 dari militer, sedang memerangi kobaran api. Tiga pesawat lagi sedang dalam perjalanan ke daerah itu. Tejeda dievakuasi pekan lalu karena kebakaran sebelumnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

BKSDA Riau Lepasliarkan Pesut Jantan di Sungai Kampar

Peristiwa   21 Sep 2020 - 13:58 WIB
Bagikan: