Gubernur DKI Tanam Bougenville untuk Bantu Perangi Polusi Udara di Jakarta

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
18 Agu 2019   15:00

Komentar
Gubernur DKI Tanam Bougenville untuk Bantu Perangi Polusi Udara di Jakarta

Tanaman Bougenville menyerap polusi udara lebih baik dari tanaman lain. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Minggu (18/8) pagi, Jakarta kembali masuk daftar kota paling berpolusi di Dunia. Terkait dengan polusi, sebenarnya Pemprov DKI Jakarta juga sudah memiliki berbagai program untuk menanggulanginya. Salah satu yang kini dilakukan adalah dengan menanam pohon penyerap polusi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sendiri secara simbolis telah menanam tanaman Bougenville amenities di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (18/8) pagi. Pohon ini dipilih karena merupakan salah satu tanaman yang memiliki daya serap polusi udara yang tinggi.

"Aspeknya pilihan tanaman Bougenville itu salah satu tanaman yang memiliki serapan terhadap polusi udara dengan kategori tinggi," kata Anies di acara 'Penanaman Tamanan Bougenville Amenities' di Pintu 7 Gelora Bung Karno, Jl Sudirman Jakarta Selatan, Minggu (18/8) dilansir dari Detik.com.

Total ada 100 ribu tanaman Bougenville yang akan ditanam di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta. Anies menyebut penanaman tanaman Bougenville ini merupakan salah satu upaya membuat Jakarta semakin hijau dan lestari.

Dalam kesempatan itu, Anies juga meminta masyarakat Jakarta untuk ikut merawat dan menjaga tanaman-tanaman tersebut. Sebab, Anies mengatakan tanaman Bougenville ini bukan hanya milik pemerintah namun milik semua warga Jakarta.

"Kita ingin Jakarta tampil lebih indah dan bersih, kalau ini kita rawat bersama insyallah jadi tanaman lintas waktu," sebutnya.

Selain itu, Anies mengatakan Pemprov DKI kini tengah melalukan pembangunan 53 Taman Maju Bersama setiap tahun. Ia menargetkan pada tahun 2022 Jakarta sudah memiliki lebih dari 200 taman baru. Sehingga, Jakarta akan tampak lebih hijau dan lestari.

"Tahun ini 53 taman maju bersama dibangun. Setiap tahun kita bangun 53 taman harapannya 4 tahun ke depan kita punya 200 lebih taman baru yang insyallah membuat Jakarta terasa lebih hijau," kata Anies.
Baca juga: Meski Bisa Tekan Polusi, BMKG Tak Rekomendasikan Hujan Buatan di DKI

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati menambahkan kegiatan penanaman tanaman Bougenville ini merupakan tindak lanjut dari Ingub 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara. Suzi mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal dari rencana Pemprov DKI menanam 2 juta tanaman sampai tahun 2022. 

"Rencana penanaman 2.000.000 tanaman (500.000 pohon dan 1.500.000 tanaman hias) hingga tahun 2022," ucap Suzi. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 18 Agu 2019 - 19:18

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: