Wujud Jaga Lingkungan, Warga Aur Gelar Upacara Bendera di Sungai Deli

TrubusNews
Reza Perdana | Followers 2
17 Agu 2019   19:30

Komentar
Wujud Jaga Lingkungan, Warga Aur Gelar Upacara Bendera di Sungai Deli

Suasana upacara perayaan HUT RI ke-74 di Sungai Deli. (Foto : Trubus.id/ Reza Perdana)

Trubus.id -- Sebagai bentuk untuk menjaga dan cinta terhadap lingkungan, puluhan warga yang bermukim di Lingkungan 4, Kelurahan Aur, Kota Medan, melaksanakan upacara bendera Hari Kemerdekaan ke-74 di dalam Sungai Deli.

Lurah Keluarahan Aur, Liza Harahap mengatakan, upacara bendera di dalam sungai merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahun. Hal ini untuk menunjukan kepada masyarakat luas pentingnya berbaur dengan alam sekitar.

“Kegiatan berjalan lancar. Semoga di tahun-tahun berikutnya, kegiatan ini semakin meriah,” kata Liza, Sabtu (17/8).

Liza juga menyebut, upacara bendera yang dilakukan masyarakat di sungai sebagai bukti kecintaan masyarakat untuk melestarikannya. Apalagi, Sungai Deli memiliki sejarah yang begitu panjang.

“Oleh sebab itu, harus kita lestarikan,” ujarnya.

Liza berharap, generasi muda bahwa untuk terus melestarikan Sungai Deli ini. Selain itu, kepada masyarakat juga diharapkan untuk bisa menjaga salah satu sungai terpanjang di Kota Medan ini hingga anak cucu.

Dikaui Liza, masyarakat juga sudah menunjukkan kepedulian terhadap Sungai Deli. Masyarakat sudah mulai membersihkan sungai, barang-barang bekas yang ada di sungai, seperti sampah plastik dikutip masyarakat.

“Sampah-sampah itu dijadikan hasil kerajinan tangan yang bermanfaat,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara bendera, masyarakat yang berada di bantaran Sungai Deli juga menggelar berbagai macam perlombaan seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk, dan perlombaan lainnya. [RN]

  1


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 18 Agu 2019 - 19:19

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: