Satu Tewas dan 49 Terluka Saat Badai Tropis Krosa Hantam Jepang

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
16 Agu 2019   20:30

Komentar
Satu Tewas dan 49 Terluka Saat Badai Tropis Krosa Hantam Jepang

Badai tropis Krosa tewaskan 1 orang dan melukai 49 warga Jepang. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Stasiun televisi JEpang, NHK melaporkan, setidaknya satu orang dinyatakan tewas dan 49 lainnya terluka setelah badai tropis Krosa melanda beberapa wilayah Jepang. Badai Krosa mendarat di dekat Hiroshima di Jepang selatan Kamis kemarin dan sekarang bergerak ke utara, menurut Badan Meteorologi Jepang.

Badai krosa sekarang telah diturunkan menjadi badai tropis. Sebelumnya diklasifikasikan sebagai badai tropis yang parah, satu tingkat di bawah kategori topan. Rekaman sebelumnya menunjukkan angin kencang mencabut pohon, menggulingkan truk dan memutar polong pada roda kincir.

Baca Lainnya : Badai Tropis Krosa Hantam Jepang, 600.000 Warga Diminta Mengungsi

Gelombang tinggi terlihat menabrak pemecah ombak, menelan mercusuar, sementara sungai menghancurkan tepiannya dan membanjiri jalan. Bahkan sebelum pendaratan, hujan lebat membuat sekelompok 18 orang terdampar di tepi sungai yang naik. Mereka dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi untuk diselamatkan.

Media lokal mengatakan pembatalan kereta api telah menghantam koneksi di pulau Shikoku, serta banyak kereta peluru Shinkansen antara Tokyo, Osaka, Hiroshima dan provinsi Fukuoka barat daya. Feri ke Shikoku dibatalkan karena ombak tinggi menghantam pantai.

Gangguan perjalanan dianggap telah mempengaruhi jutaan orang yang mengunjungi kampung halaman mereka untuk liburan Bon, ketika orang Jepang secara tradisional menghormati leluhur mereka. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: