Badai Krosa Hantam Jepang, 550.000 orang Harus Dievakuasi

TrubusNews
Astri Sofyanti
16 Agu 2019   10:30 WIB

Komentar
Badai Krosa Hantam Jepang, 550.000 orang Harus Dievakuasi

Badai Krosa Menghantam Jepang (Foto : AP/T. Yoshino)

Trubus.id -- Badai tropis ekstrem yang menghantam kawasan Jepang, Kamis (15/8/19) mengakibatkan 550 warga terpaksa harus dievakuasi karena berada di jalur badai. Pasalnya badai Krosa membawa angin kencang dan hujan deras ini memicu risiko banji dan juga tanah longsor.

Badan Manajemen Kebakaran dan Bencana Jepang melaporkan satu warga Jepang meninggal dunia. korban meninggal ialah seorang lelaki berusia 82 tahun yang jatuh ke Laut Hiroshima ketika mencoba menambatkan kapalnya.

Dilaporkan AFP, Jumat (16/8), badai Krosa ini berada satu tingkat di bawah badah badai topan mengantam wilayah selatan Hiroshima, dengan kecepatan angin hingga 126 kilometer per jam.

Sebuah CCTV merekam bagaimana angin kencang mencabut pepohonan dari akarnya, mematahkan tiang lampu dan memutar wahana kincir angin raksasa. Selain itu, gelombang tinggi menabrak pemecah gelombang, menelan mercusuar hingga 10 meter, dan sungai yang meluap menyebabkan jalan-jalan di dekatnya tergenang.

"Kami masih mengalami hujan sebentar-sebentar. Kami akan tetap waspada " kata seorang pejabat manajemen bencana di provinsi barat daya Tokushima, Takayoshi Sugimoto, seperti dilaporkan AFP, Jumat (16/8).

Selain itu, badai Krosa juga mengakibatkan 800 penerbangan domestik dibatalkan ke dan dari kota-kota di Jepang barat, dan layanan kereta dihentikan karena cuaca buruk.

Kapal feri yang menghubungkan pulau Shikoku selatan dan bagian lain Jepang juga dibatalkan saat ombak tinggi menghantam pantai. Badai juga membawa angin kencang dan hujan deras ke ibu kota Tokyo.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Jagung Provit Alternatif Bahan Pangan Sehat

Inovasi   28 Sep 2020 - 20:52 WIB
Bagikan: