73 Pasar Raih Sertifikat Keamanan Pangan di Festival Pangan Jakarta 2019

TrubusNews
Thomas Aquinus
14 Agu 2019   21:00 WIB

Komentar
73 Pasar Raih Sertifikat Keamanan Pangan di Festival Pangan Jakarta 2019

Gamal Sinurat Asisten Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Permukiman Provinsi DKI Jakarta memberikan sertifikat keamanan pangan kepada beberapa pasar retail (Foto : Trubus.id/Thomas Aquinus Krisnaldi G)

Trubus.id -- Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Pemprov DKI Jakarta memberikan sertifikat keamanan pangan kepada 73 pasar tradisional dan retail di ibu kota karena dinilai mampu menjaga stok dan kualitas makanan yang sehat. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Darjamuni saat membuka Festival Pangan Jakarta 2019 yang mengatakan, pengamatan terhadap kualitas pangan pasar sudah dilakukan sejak lama.

“Ini bukan kami tentukan sesaat, udah beberapa tahun kita amati sehingga 73 pasar itu bisa kita berikan penghargaan,” ujarnya, Rabu (14/8).

Penghargaan diberikan kepada beberapa pasar retail yang berhasil menjaga keamanan pangan (Foto: Trubus.id/Thomas A Krisnaldi G)

Menurutnya, pemberian sertifikat tersebut telah melalui pengawasan kualitas stok pangan yang bebas dari kandungan berbahaya sehingga aman bagi konsumen.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya memberikan sertifikat kepada PD Pasar Jaya, Food Station Tjipinang Jaya, Lotte Mart, Trans Ritel Carrefour, Giant Hero Grup, Lulu Hypermart, Lion Super Indo, Matahari Putra Prima dan Dinas Koperasi dan UMKM DKI Jakarta.

Baca Lainnya : Kementan Segera Rumuskan Kebijakan Strategi Ketahanan Pangan dan Gizi

Namun diakui Darjamuni, 73 pasar yang menerima penghargaan tersebut baru 43 persen dari pasar yang ada. Dirinya mengakui tugasnya masih sangat berat kedepannya, untuk itu membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak.

“Selain menjaga stok, kami ingin stoknya juga berkualitas, bagaimana caranya, kami selalu melakukan monitoring terhadap stok-stok yang ada baik di BUMD, pasar-pasar, maupun pasar retail,” ujar Darjamuni. [NN]
 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Indonesia Jadi Contoh Negara Lain Manfaatkan Biodiesel

Peristiwa   09 Des 2019 - 17:39 WIB
Bagikan:          
Bagikan: